Rizki Amelia Pradipta (kiri) (Foto: Antara/Humas PBSI)
Rizki Amelia Pradipta (kiri) (Foto: Antara/Humas PBSI)

PBSI Ingin Dongkrak Performa Rizki/Ketut

Olahraga bulu tangkis
Patrick Pinaria • 08 Januari 2019 17:25
Pasangan baru di sektor ganda putri Indonesia antara Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani ditargetkan bisa menembus posisi 12 besar dunia.

Jakarta: Pelatih kepala sektor ganda putri pemusatan latihan nasional Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Eng Hian masih penasaran dengan kekuatan pasangan baru antara Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani. Ia pun bertekad untuk mendongkrak pasangan tersebut, setidaknya hingga April 2019.

Rizki dan Ni Ketut merupakan pasangan baru di sektor ganda putri pada Oktober 2018. Sebelumnya, Rizki dipasangkan oleh Della Destiarah Haris.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Keputusan PBSI memasangkan Rizki dan Ketut pun terbilang jitu. Keduanya mampu menunjukkan penampilan impresif dalam tiga turnamen di akhir 2018. Di antaranya adalah Denmark Open, Hong Kong Open, dan Syed Modi International Badminton Championship.

Baca: Antusiasme Lorenzo Sambut Tantangan Baru

Denmark Open menjadi prestasi paling oke yang didapat Rizki/Ketut. Mereka sukses meraih posisi runner-up pada turnamen tersebut.  Namun, performa apik Rizki/Ketut masih belum memuaskan Eng Hian. Ia pun ingin mendongkrak kualitas keduanya hingga April 2019. Sebelum Rizki kembali dipasangkan dengan Della untuk menghadapi kualifikasi Olimpiade 2020.

"Sebelum penghitungan peringkat Olimpiade dimulai pada April, saya berharap mereka dapat mencapai peringkat 12 dunia. Jika belum bagus, saya akan kembali pada pasangan Della Destiarah Haris/Rizki Amelia Pradipta," kata Eng Hian ketika dijumpai di sela-sela pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta, Selasa (8/1/2019).

Baca: One: Eternal Glory Sajikan 5 Pertarungan Menarik

"Saya melihat penampilan Della/Rizki sepanjang 2018 belum maksimal sehingga saya ingin mendorong pasangan Rizki/Ketut sebelum kembali kepada Della/Rizki yang telah punya peringkat 12 dunia," tambahnya.

Saat ini, Rizki/Ketut akan melakoni persiapan dalam dua turnamen pada Januari. Di antaranya adalah Malaysia Masters dan Indonesia Masters. (Ant)

Malaysia Masters menjadi turnamen terdekat dihadapi keduanya. Turnamen tersebut digelar pada 15 hingga 20 Januari 2019. Kemudian, mereka akan melanjutkan perjalanan menghadapi Indonesia Masters yang digelar pada 22 hingga 27 Januari. (Ant)


Video: PBSI Terapkan Sistem Promosi dan Degradasi

 


(ACF)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi