Firman Abdul Kholik-ISTIMEWA
Firman Abdul Kholik-ISTIMEWA

Tundukkan Jagoan Tuan Rumah, Firman ke Perempat Final

Olahraga olahraga bulu tangkis
Kautsar Halim • 10 Januari 2019 21:58
Firman sudah pernah bentrok dengan Sitthikom tiga kali. Namun, baru kali ini dia bisa keluar sebagai pemenang. Sebelumnya Firman selalu kalah.
 
Jakarta: Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Firman Abdul Kholik, tampil menawan pada babak kedua Thailand Masters 2019, Kamis 10 Januari 2019. Wakil tuan rumah Thammasin Sitthikom, yang menjadi lawannya bisa dia kalahkan dengan skor 21-16 dan 22-20.
 
Sejatinya, Firman sudah pernah bentrok dengan Sitthikom sebanyak tiga kali. Namun, baru kali ini dia bisa keluar sebagai pemenang. Sebelumnya Firman selalu kalah.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berbicara seusai laga, Firman mengaku sudah membaca permainan Sitthikom dalam pertandingan. Selain itu, dia juga mulai berani mengubah pola permainan yang sempat diterapkan ketika kalah dari Sitthikom pada laga sebelumnya.
 
Baca juga: Dua Tunggal Putri Susah Payah ke Babak Kedua Thailand Masters
 
"Saya sudah waspada dengan kebiasaan lawan. Setelah terima servis, dia selalu ingin cepat-cepat mematikan. Tadi saya sudah lebih siap ketimbang laga sebelumnya," kata Firman soal pertandingan.
 
"Saya juga lebih berani untuk bermain reli dan jarang bermain net, karena laju bolanya lambat. Sehingga lebih menguntungkan untuk bermain reli," tambahnya dalam rilis yang diterima Medcom.id.
 
Dengan kemenangan ini, artinya Firman berhak melangkah ke perempat final yang dijadwalkan pada Jumat 11 Januari. Firman sudah ditunggu wakil Tiongkok Lu Guangzu, yang juga berstatus sebagai pemain unggulan kedelapan.
 
Selain Firman, tiga wakil Indonesia lainnya juga lolos ke perempat final, yakni Fitriani (tunggal putri), Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow (ganda campuran) dan Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami (ganda campuran). Sayangnya, hasil gemilang tersebut tidak diikuti Ruselli Hartawan yag harus gugur di tunggal putra.
 
Video: PBSI Terapkan Sistem Promosi dan Degradasi

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif