Carolina Marin. (Photo by STR / AFP)
Carolina Marin. (Photo by STR / AFP)

Fans Bulu Tangkis Indonesia Bikin Carolina Marin Lupa Cedera

Olahraga bulu tangkis
Gregorius Gelino • 15 Januari 2020 18:23
Jakarta: Pebulu tangkis tunggal putri Spanyol, Carolina Marin, berhasil melaju ke babak kedua Indonesia Masters 2020. Tren positif itu diraih setelah menaklukkan Nitchaon Jindapol pada babak pertama, Rabu 15 Januari.
 
Tidak perlu waktu lama bagi Marin untuk menundukkan Jindapol yang berasal dari Thailand. Dia hanya butuh waktu 35 menit untuk menutup laga dengan skor, 21-13 dan 21-15.
 
Pertandingan ini merupakan penampilan pertama Marin di Tanah Air usai mengalami cedera ACL di Indonesia Masters tahun lalu. Jadi, tetap tidak mudah untukr dia lalui.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Marin mengaku sempat emosional di awal laga. Tapi, ia merasa kecintaannya terhadap Indonesia dan para fans-nya berhasil melupakan trauma cedera.
 
"Saya merasa emosional ketika memasuki lapangan. Di pengujung pertandingan, saya gugup sehingga melakukan kesalahan sendiri," kata Marin.
 
"Saya menyukai Indonesia. Saya mencintai fans Indonesia," tambahnya.
 
Marin tak menampik bahwa cedera yang menimpanya sempat membuat putus asa. Namun, ia bisa bangkit kembali berkat semangat tinggi menuju Olimpiade Tokyo 2020.
 
"Ketika dokter mengatakan bahwa ACL saya rusak, saya pikir semuanya hancur dan karier saya berakhir. Tapi saya berpikir bahwa ada cara lain dan saya berjanji untuk memenangkan medali emas Olimpiade dan ini menjadi penguat saya," pungkasnya.
 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif