Tontowi Ahmad saat berpasangan dengan Apriyani Rahayu (Dok. PBSI)
Tontowi Ahmad saat berpasangan dengan Apriyani Rahayu (Dok. PBSI)

Tontowi Ahmad Resmi Umumkan Pensiun

Olahraga bulu tangkis
Rendy Renuki H • 18 Mei 2020 06:51
Jakarta: Tontowi Ahmad resmi mengumumkan pensiun dari dunia bulu tangkis. Pengumuman itu disampaikan Owi--sapaannya di Instagram pribadinya, Senin 18 Mei pagi.
 
"Ini saatnya mengucapkan selamat tinggal untuk sesuatu yang saya tekuni lebih dari setengah umur saya, yang membuat hidupku menjadi lebih berwarna, kadang susah kadang senang tapi saya bangga dengan apa yang sudah saya capai," tulis Owi.
 
"Memang saya mengharapkan saya bisa menyudahi ini di puncak podium, tapi inilah hidup tidak selalu apa yang kita inginkan bisa tercapai seperti situasi dan kondisi saat ini," sambungnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kabar pensiunnya Owi memang sudah terendus sejak akhir Februari lalu. Di mana mantan pasangan Liliyana Natsir itu memutuskan mundur dari Pelatnas PBSI.
 
"Saya juga mau berterima kasih untuk semua yang sudah mendukung karier saya di bulu tangkis selama ini, yang tidak bisa saya sebut satu per satu. Dan sekarang waktunya saya melanjutkan hidup untuk meraih kesuksesan di bidang lain," pungkas Owi.
 
Sepak terjang Owi di dunia bulu tangkis memang cukup mentereng. Prestasi tertingginya yakni meraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 bersama Liliyana Natsir.
 
Namun Owi mulai nihil prestasi setelah berpisah dengan Liliyana yang pensiun terlebih dahulu. Owi belum sempat merasakan lagi gelar juara setelah sempat bertandem dengan Winny Oktavina Kandow dan Apriyani Rahayu.
 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif