Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: Tim Media dan Humas PBSI)
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: Tim Media dan Humas PBSI)

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

Gagal Pertahankan Gelar Juara Dunia, Ahsan/Hendra Ogah Ambil Pusing

Kautsar Halim • 28 Agustus 2022 17:13
Jakarta: Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, mengaku tidak memusingkan tren negatif gagal mempertahankan gelar Kejuaraan Dunia BWF. Namun, mereka tetap minta maaf atas kekalahan dan berterima kasih terhadap semua pihak yang mendukung.
 
Selama empat kali keikutsertaan di Kejuaraan Dunia BWF, The Daddies--julukan Ahsan/Hendra selalu keluar sebagai juara pada tiga edisi sebelumnya, yakni 2013, 2015 dan 2019. Sayangnya kini, mereka harus terima menjadi runner-up.
 
Ahsan/Hendra kalah di final Kejuaraan Dunia BWF 2022 dari pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 19-21, 14-21. The Daddies sempat tampil meyakinkan, tapi gagal mempertahankan keunggulan setelah bertanding selama 40 menit di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami tidak memikirkan statistik. Tidak masalah rekor 100% itu terhenti. Kami mau fokus untuk coba lagi di Japan Open pekan depan. Kami juga meminta maaf kepada semua masyarakat Indonesia karena belum bisa membawa medali emas," tutur Ahsan seusai laga dalam rilis tim Media dan Humas PBSI, Minggu (28/8/2022).
 
"Kami juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk semua yang sudah mendukung kami," timpal Hendra.
 
Meski hanya meraih perak, pencapaian Ahsan/Hendra merupakan yang terbaik dari semua wakil Indonesia yang tampil di Kejuaraan Dunia BWF. Selain mereka, terdapat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang harus puas mendapat perunggu setelah ditaklukkan The Daddies pada semifinal.
 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif