Denmark Open 2018

Pelatih Tunggal Putra Komentari Pertemuan Ginting vs Momota

Rendy Renuki H 15 Oktober 2018 12:28 WIB
bulu tangkis
Pelatih Tunggal Putra Komentari Pertemuan Ginting vs Momota
Pelatih kepala tunggal putra Indonesia Hendry Saputra (kedua dari kanan) sedang memberikan pengarahan (Dok. PBSI)
Jakarta: Pebulu tangkis tunggal putra Indonesi Anthony Sinisuka Ginting langsung bertemu Kento Momota di babak pertama Denmark Open 2018, Selasa 16 Oktober. Pelatih kepala tunggal putra Indonesia Hendry Saputra turut mengomentari pertemuan tersebut.

Menurutnya, seperti yang sudah terjadi, pertarungan ini dinilainya akan berjalan ketat. Meski ia pun cukup menyayangkan pertemuan Ginting dengan unggulan pertama dunia terjadi di babak awal.

"Ketemu Momota lagi tidak apa-apa, memang hasil undiannya seperti itu. Dari sisi kita, memang menyayangkan kok bertemunya di babak awal. Dari sisi lawan, memangnya dia juga mau bertemu Anthony di babak awal?," kara Hendry di situs resmi PBSI.

Klik: Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Denmark Open 2018


Dari rekor pertemuan, Ginting masih kalah agregat dengan Momota yakni 3-4. Namun, pada dua pertemuan terakhir Ginting mampu menyapu bersih kemenangan.


Dua pertemuan terakhir yang berhasil dimenangkan Ginting adalah di Asian Games 2018 25 Agustus lalu dengan 21-18 dan 21-18. Serta di China Open 2018 23 September lalu dengan skor 32-21 dan 21-19.

Kini, kembali berhadapan dengan Momota, Hendry mengakui tak mempersiapkan program khusus kepada Ginting. Ia ingin pebulu tangkis 21 tahun itu bisa tampil dengan pola permainannya sendiri seperti saat jumpa Momota di pertemuan sebelumnya.

"Setelah Asian Games, Jepang dan China Open, yang paling penting itu adalah recovery fisiknya. Endurance, kecepatan, kekuatan, harus pulih secepatnya," tutup Hendry.

 



(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id