Asian Para Games 2018: Para Bulu Tangkis

Ukun Rukaendi Sumbang Perak dari Para Bulu Tangkis

Gregorius Gelino 13 Oktober 2018 11:47 WIB
bulu tangkisAsian Para Games
Ukun Rukaendi Sumbang Perak dari Para Bulu Tangkis
Ukun Rukaendi (Antara/Hafidz Mubarak A.)
Jakarta: Pebulu tangkis Indonesia, Ukun Rukaendi, kembali menyumbang medali dari cabang olahraga para bulu tangkis. Ini menjadi medali ke-13 dari cabor para bulu tangkis. 

Atlet 48 tahun itu berhasil meraih perak di nomor tunggal putra SL3 setelah dikalahkan atlet India, Pramod Bhagat. Ukun kandas melalui rubber game 21-19, 15-21, dan 21-14. 

Baca juga: Ganda Putra Raih Emas, Indonesia Tembus Lima Besar


Pertandingan berlangsung ketat pada game pertama. Terbukti Pramod hanya mampu unggul tipis atas Ukun ketika interval 11-9. Sayang Ukun gagal meningkatkan performa setelah interval sehingga tumbang 21-19 pada game pertama.

Pada game kedua Ukun mencoba bangkit dan hasilnya ia unggul 4-11 di interval. Ukun terus menjaga level penampilan selepas interval dan mencuri game kedua 15-21.

Sayangnya pada game ketiga perbedaan usia Ukun dan Pramod semakin terlihat. Pramod yang berusia 30 tahun unggul 11-5 di interval. Pramod terus menjaga performanya setelah interval dan akhirnya menang 21-14.

Dengan sumbangan medali dari Ukun, Indonesia semakin nyaman bertengger di posisi kelima klasemen perolehan medali sementara. Kontingen Merah Putih mengumpulkan 35 emas, 47 perak, dan 51 perunggu. Perolehan medali Indonesia hanya tertinggal dari Tiongkok (1), Iran (2), Korea Selatan (3), dan Jepang (4).

Video: Ganda Putri Cabor Bulu Tangkis Sumbang Emas untuk Indonesia

 



(ASM)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id