Marcus Fernaldi Gideon (kiri) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: Humas PBSI)
Marcus Fernaldi Gideon (kiri) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: Humas PBSI)

BWF World Tour Finals: Marcus/Kevin Bersyukur jadi Runner-up

Kautsar Halim • 05 Desember 2021 19:41
Nusa Dua: Pebulu tangkis ganda putra Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi keluar sebagai juara turnamen akhir tahun BWF World Tour Finals 2021. Prestasi itu mereka raih setelah
mengalahkan wakil Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pada babak final di Nusa Dua, Bali, Minggu 5 Desember.
 
Marcus/Kevin yang berstatus sebagai ganda putra terbaik dunia sudah memberikan perlawanan ketat di sepanjang laga yang bergulir selama 61 menit. Namun, mereka sering melakukan kesalahan sendiri pada pengujung game ketiga hingga akhirnya kalah dengan skor 16-21, 21-13, dan 17-21.
 
"Pertandingan hari ini berlangsung sangat ketat, kami sampai menahan rasanya lelah. Saya mengakui bahwa pasangan Jepang hari ini bermain sangat bagus," ungkap Marcus seusai laga dalam rilis Humas PBSI.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami berusaha mendapatkan momentum kembali untuk mengejar kedudukan, sayang kami kurang bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik," timpal Kevin.
 
Hasil pertandingan membuat Hoki/Kobayashi merebut dua gelar dari The Minions pada tiga pertemuan di final rangkaian turnamen Indonesia Badminton Festifal (IBF) 2021, yakni Indonesia Masters, Indonesia Open, dan BWF World Tour Finals. Sebelumnya, adalah Marcus/Kevin yang merebut gelar Indonesia Open.
 
Seperti dilansir Antara, Marcus/Kevin sudah menjalani delapan pertandingan berturut-turut, yaitu Piala Sudirman, Piala Thomas, Denmark Open, French Open dan Hylo Open di Eropa. Lalu berlanjut ke Indonesia Masters, Indonesia Open, dan terakhir BWF World Tour Finals 2021. Dari kesemua turnamen itu, Minions sudah memainkan enam babak final yang tentu sangat menguras tenaga.
 
"Pasti kami sangat bersyukur bisa bermain di enam babak final, tiga di antaranya di sini (Indonesia). Buat kami ini sudah lebih dari cukup dan sangat bersyukur dengan pencapaian ini," tutup Kevin.
 
Selanjutnya, Marcus/Kevin akan kembali bertanding di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis yang rencananya berlangsung di Huelva, Spanyol pada 12 - 19 Desember mendatang. 

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif