Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan (Antara/Nafi)
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan (Antara/Nafi)

Bungkam Wakil Malaysia, Ahsan/Hendra Lolos ke Final New Zealand Open

Olahraga bulu tangkis
Gregorius Gelino • 04 Mei 2019 15:10
Ahsan/Hendra bertarung sengit dengan Shem/Kiong. Mereka menang lewat rubber game dalam 52 menit.
 
Auckland
: Ganda putra Indonesia, Mohamnad Ahsan/Henra Setiawan, melaju ke final New Zealand Open 2019. The Daddies, julukan Ahsan/Hendra, berhak melaju ke partai pamungkas usai menaklukkan wakil Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.
 
The Daddies dipaksa berjuang keras oleh Shem/Kiong. Ahsan/Hendra menang melalui rubber game 21-19, 18-21, dan 21-14 atas Shem/Kiong dalam waktu 52 menit.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pertandingan berlangsung ketat sejak game pertama. Ahsan/Hendra sempat tertinggal 10-11 dari Shem/Kiong, tapi setelah interval mereka mulai bangkit dengan mencetak empat angka beruntun untuk berbalik unggul 14-11.
 
Shem/Kiong bukannya tanpa perlawanan. Mereka sempat membalikkan keadaan menjadi 16-17. Tapi, Ahsan/Hendra kembali menjauh dengan skor 19-17 hingga akhirnya menutup game pertama dengan skor 21-19.


Baca juga: Jonatan Christie Lolos ke Final New Zealand Open


Di game kedua, pertandingan tetap berlangsung ketat. Ahsan/Hendra sempat memimpin 10-9, tapi Shem/Kiong berbalik unggul 10-11 di interval.
 
Pasangan Malaysia itu kembali menjauh setelah interval dengan skor 16-13. Tapi, Ahsan/Hendra mampu mengejar skor dan berbalik unggul dengan skor 17-16. Tak ingin kecolongan lagi, Shem/Kiong menggempur pertahanan unggulan kedua itu dan mencuri game kedua dengan kemenangan 18-21.
 
Pada game penentuan, Shem/Kiong gagal membendung Ahsan/Hendra. Mereka membiarkan pasangan Indonesia itu unggul 10-8 sebelum menutup interval dengan skor 11-10.
 
Usai interval, Ahsan/Hendra tak terbendung lagi. Mereka kian menjauh dengan skor 16-12 dan tak pernah terkejar lagi hingga akhirnya menutup game ketiga dengan skor 21-14.
 
Di final, Ahsan/Hendra akan menghadapi wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Mereka menyingkirkan rekan negara sendiri, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, dua game langsung 21-12 dan 23-21.
 
Video: Van Dijk Sabet Gelar Pemain Terbaik PFA
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif