Pebulu tangkis Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung (ANTARA/Sigid Kurniawan)
Pebulu tangkis Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung (ANTARA/Sigid Kurniawan)

Thailand Open 2021

Evaluasi Pelatih Setelah Tunggal Putri Habis

Olahraga bulu tangkis
Gregorius Gelino • 13 Januari 2021 20:04
Bangkok: Pelatih tunggal putri yang merangkap sebagai Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky, mengevaluasi kegagalan tunggal putri Indonesia. Dua wakil Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung dan Ruselli Hartawan, tersingkir di babak pertama Thailand Open 2021.
 
"Hari ini kondisi Ruselli tidak bagus. Langkah kakinya berat, sehingga tidak yakin bermain reli," kata Rionny dalam rilis yang diterima Medcom.id.
 
"Ketika dia ingin memperlambat tempo permainan, buangan bolanya juga kurang ke belakang, sehingga mudah dimatikan lawan," jelasnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setelah Gregoria dan Ruselli tersisih di pertandingan pertama, menurut Rionny, dirinya terus memompakan semangat kepada keduanya. Dia pun ingin agar kedua pemain bermain lebih lepas dan lebih menekan sejak awal.
 
"Dari pertandingan ini, pokoknya jangan mencari-cari alasan kekalahan. Seperti menyalahkan kondisi lapangan yang berangin," jelas Rionny.
 
"Sebaliknya, keduanya setiap saat harus berpikir untuk mencari solusi untuk bisa mencari angka dan memenangi pertandingan. Di pertandingan berikut, saya harapkan keduanya harus bisa bermain lebih maksimal," paparnya
 
(RIZ)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif