Thailand Masters 2018

Ganda Putra Indonesia Tumbang di Final Thailand Masters 2018

Gregah Nurikhsani Estuning 14 Januari 2018 19:30 WIB
bulu tangkis
Ganda Putra Indonesia Tumbang di Final Thailand Masters 2018
Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya. (DOK PP PBSI)
Bangkok: Pasangan ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso gagal keluar sebagai juara di final Thailand Masters 2018. Mereka dikalahkan pasangan Thailand lewat tiga game yang mendebarkan.

Di game pertama, Wahyu/Ade kalah 18-21. Namun, kejaran poin terjadi hingga poin 5-6, disambung pasca interval sebelum akhirnya Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash menyudahi perjuangan Wahyu/Ade.

Momen kebangkitan terjadi pada game kedua. Seakan sadar betul Wahyu/Ade tak boleh melakukan kesalahan walau sedikit, mereka langsung tancap gas dan memenangi game kedua 21-11.


Klik: Tommy Sugiarto Juara Thailand Masters 2018

Pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak rubber untuk menentukan siapa yang keluar sebagai juara. Sengitnya pertarungan memaksa poin imbang 20-20.

Reli panjang sempat terjadi, namun Tinn/Kittisak lebih beruntung dengan menambahkan dua poin lagi. Dengan begini, Thailand pun sukses mengoleksi tiga gelar dari lima final di Thailand Masters 2018 ini.

Tunggal putri Thailand, ganda putri, dan yang terakhir, ganda putra berhasil keluar sebagai juara. Sebaliknya, Indonesia yang mengirimkan tiga wakil di final praktis cuma menggondol satu gelar saja lewat tunggal putra Tommy Sugiarto.

Sementara itu, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani yang bertanding di ganda putri juga harus puas menduduki peringkat dua.

Video: Berlatih Tinju Bersama Mayweather Lewat Virtual Reality Game
 



(FIR)