Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (Foto: dok. PBSI)
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (Foto: dok. PBSI)

Japan Open 2019

Japan Open 2019: Praveen/Melati: Kami Lebih Siap

Olahraga bulu tangkis Bulu Tangkis Japan Open 2019
Alfa Mandalika • 27 Juli 2019 19:33

Ganda campuran Praveen/Melati lolos ke final Japan Open 2019. Mereka menang straight game dari Hafiz/Gloria.

Tokyo: Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akhirnya memenangkan laga melawan rekan senegara, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, pada babak semifinal Japan Open 2019. Tiket final pun berhasil diamankan Praveen/Melati setelah menang straight game dengan skor 21-15, 21-18.
 
Duel ini merupakan pertemuan keempat bagi kedua pasangan. Pada pertemuan terakhir di All England 2019, Praveen/Melati menang dengan skor 17-21, 21-18, 21-19.
 
"Di pertemuan terakhir di All England 2019 poinnya mepet, sampai tiga game. Kali ini kami lebih siap, apalagi setelah tahu kemarin mereka menang dan akan menjadi lawan kami di semifinal, kami mempersiapkan diri kalau lawannya mereka," ujar Praveen dilansir Badmintonindonesia.org, Sabtu 27 Juli 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami sudah sering latihan bareng, sudah tahu kelemahan dan kelebihan mereka, begitu juga sebaliknya, mereka juga mainnya bagus, sudah optimal tapi kami lebih siap untuk menghadapi semifinal," lanjutnya.

Baca: Japan Open 2019: Praveen/Melati Singkirkan Hafiz/Gloria di Semifinal

"Memang yakin karena kami sudah hafal permainan mereka, kan latihannya bareng, ketemu tanding juga sudah yang keempat. Poin demi poin juga nggak lepas fokusnya," tambah Melati.
 
Pada partai puncak, Praveen/Melati akan bertemu dengan unggulan kedua dari Tiongkok, Wang Yilyu/Huang Dongping. Dalam lima kali pertemuan, Praveen/Melati belum pernah menang dari Wang/Huang. Tahun ini, Praveen/Melati dikalahkan Wang/Huang di laga final India Open 2019 dan Australia Open 2019.
 
"Kalau lihat penampilan Wang/Huang di sini, mereka menang straight game semua dan poinnya jauh dari lawan. Kami dua kali kalah di final dari mereka, tentunya nggak mau kalah ketiga kalinya dari mereka. Harus keluarkan yang terbaik," sebut Praveen.
 
Video: Suporter Persib padati Stadion SI Jalak Harupat
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif