Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: dok. PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: dok. PBSI)

Kurang Mampu Adaptasi Jadi Penyebab Gregoria Tersingkir

Olahraga bulu tangkis
Gregorius Gelino • 15 Januari 2020 22:45
Jakarta: Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, harus rela tersingkir pada babak pertama Indonesia Masters 2020. Gregoria disingkirkan oleh unggulan kedua asal Jepang, Akane Yamaguchi, pada Rabu, 15 Januari.
 
Gregoria mampu memberikan perlawanan sengit bagi Akane. Terbukti, Gregoria memaksa Akane memainkan rubber game dengan skor 12-21, 21-15, dan 24-22.
 
Gregoria sejatinya memiliki kans untuk menyudahi perlawanan Akane. Namun, ia gagal beradaptasi dengan permainan Akane dan kurang tenang hingga melakukan kesalahan sendiri.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pada game kedua awal, penyesuaian saya lambat, saya gampang bikin kesalahan sendiri. Seharusnya sudah tahu pada game pertama Yamaguchi mainnya seperti apa, tapi saya malah melakukan kesalahan yang sama," kata Gregoria.
 
"Kalau saya lebih cepat kuasai lapangan, dia juga sudah terbebani kalah di game pertama dan pasti akan ramai," lanjutnya.
 
Pada game ketiga, Gregoria harus mengakui keunggulan Akane. Ia mengatakan bahwa sang lawan kerap mengantisipasi penyelesaian akhirnya.
 
"Pada game ketiga finishing saya selalu bisa diantisipasi oleh dia, dia sudah tahu arahnya mau defense ke mana. Mau mematikan dia tapi sambungannya tidak tahu lagi mau ke mana," tutur Gregoria
 
"Memang beberapa kali nyaris menang, mungkin ke mental, saya merasa stuck waktu unggul, terlalu jauh mikirnya, seharusnya berpikir satu-satu dulu," tambahnya.
 
Tampil di depan publik sendiri sebetulnya membawa motivasi lebih bagi Gregoria. Apalagi publik di Istora tak henti-hentinya menyorakkan namanya.
 
"Beban sih tidak, tapi tegang ada, bawaannya mau ngasih yang terbaik, apalagi didukung langsung," pungkas Gregoria.
 
Video: Latih Barcelona, Setien Janjikan Permainan Bagus
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif