Jonatan Christie mencoba mengembalikan shuttlecock ke arah Lee Cheuk Yiu (badmintonindonesia.org)
Jonatan Christie mencoba mengembalikan shuttlecock ke arah Lee Cheuk Yiu (badmintonindonesia.org)

China Open 2019: Jonatan Christie Tantang Anders Antonsen di Perempat Final

Olahraga china open
Gregorius Gelino • 07 November 2019 18:19
Fuzhou: Pebulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie, menyegel satu tempat di perempat final China Open 2019. Tunggal putra unggulan keenam itu berhasil menyingkirkan wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yiu, pada 16 besar.
 
Jonatan lolos setelah melewati laga rubber game melawan Lee dengan skor 21-8, 12-21, dan 21-14. Setelah menang telak 21-8 di game pertama, penampilan Jonatan antiklimaks di game kedua, ia tertinggal jauh 4-11 di interval game dan tak dapat keluar dari tekanan.
 
Namun di game ketiga, Jonatan bangkit. Peraih emas Asian Games 2018 tersebut mulai menemukan cara jitu untuk menghentikan Lee.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Di game kedua saya merasa kurang siap, karena di game pertama menang dengan skor yang jauh. Tempo main game pertama pun beda sama di game kedua. Mungkin di game pertama lawan terkendala angin juga, ini yang saya alami di game kedua,” kata Jonatan kepada Badmintonindonesia.org.
 
“Saya sempat ragu-ragu di game kedua karena banyak pukulan saya yang tidak pas. Di game ketiga, saya lebih paham lagi, dan lebih siap saat pindah lapangan. Bagaimana menyesuaikan dengan kondisi di lapangan,” lanjut pemain rangking tujuh dunia ini.
 
Di babak perempat final, Jonatan akan berhadapan dengan Anders Antonsen dari Denmark. Laga esok akan menjadi pertemuan keempat bagi kedua pemain, Jonatan sementara unggul dengan skor 2-1.
 
“Kami sudah sama-sama capek, karena sudah ikut turnamen beruntun dan hari ini pun dia tandingnya ramai, saya juga main tiga game. Sebisa mungkin saya harus balikin kondisi, ototnya harus dijaga. Bolanya di sini lambat dan ada kalah-menang angin, jadi besok harus pintar-pintar terapkan pola main, lebih bisa gunakan stroke-nya,” jelas Jonatan.
 
Video: Indonesia Akan Kirim 5 Atlet Tarung Bebas ke Kejuaraan Dunia
 

 

(GRG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif