Tontowi Ahmad (Medcom.id/Zamro)
Tontowi Ahmad (Medcom.id/Zamro)

Tontowi Ahmad Pensiun

Tontowi Ahmad Ungkap Alasan Pensiun

Olahraga bulu tangkis
Gregorius Gelino • 18 Mei 2020 16:00
Jakarta: Tontowi Ahmad resmi menyatakan mundur dari tim nasional bulutangkis Indonesia pada usia 32 tahun. Pemain spesialis ganda campuran ini telah menyampaikan surat pengunduran diri pada hari ini, Senin, 18 Mei 2020.
 
Owi, sapaan karib Tontowi, mengaku ingin lebih dekat dengan keluarga. Apalagi sang anak mulai mengeluh karena sulit bertemu dengan ayah mereka.
 
"Saya juga ingin lebih dekat dengan keluarga. Saat masih aktif jadi atlet, saya lebih banyak menghabiskan waktu dengan berlatih dan bertanding. Anak saya mulai komplain, karena memang susah sekali mereka bertemu dengan saya," kata Tontowi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, Owi mengaku ingin memberi kesempatan kepada para pemain muda untuk menembus pelatnas PBSI. Owi juga menilai dirinya semakin kesulitan memberikan prestasi di level tertinggi karena usia yang tidak muda lagi.
 
"Status saya di pelatnas sebagai pemain magang juga menjadi alasan. Saya sudah tidak muda lagi, dan sudah waktunya saya keluar dari pelatnas. Saya sudah mendapatkan medali emas Olimpiade, yang merupakan prestasi tertinggi untuk semua atlet," ujar ayah dua anak ini menambahkan.
 
Video: Tontowi Ahmad Pensiun dari Bulu Tangkis
 

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif