Menpora Zainudin Amali (Dok. Medcom.id)
Menpora Zainudin Amali (Dok. Medcom.id)

Menpora Tunggu Koordinasi PBSI Soal Indonesia Open

Olahraga bulu tangkis Virus Korona
Rendy Renuki H • 29 Mei 2020 23:50
Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menunggu koordinasi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) soal penyelenggaraan Indonesia Open 2020.
 
Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) sudah memutuskan Indonesia Open 2020 akan digelar 17-22 November. Walau sudah ditetapkan, namun nasib Indonesia Open masih dipertanyakan.
 
Pasalnya, tak menutup kemungkinan November nanti pandemi korona masih terjadi. Sehingga muncul kekhawatiran saat atlet dan ofisial negara lain datang ke Indonesia.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kedatangan peserta Indonesia Open dikhawatirkan menjadi akses penyebaran virus. Sehingga Menpora ingin PBSI mempersiapkan betul, agar pemerintah bisa turut memberikan dukungan.
 
"Soal Indonesia Open, kami menunggu koordinasi dari PBSI. Kan kita ini tuan rumah, kalau memang siap, pemerintah akan memberikan dukungan," ujar Zainudin saat menggelar telekonferensi, Jumat 29 Mei.
 
"Tetapi kesiapan itu harus dicek. Kita bisa membatasi pemain, panitia, negara. Kalau penonton, siapa yang bisa jamin. Jangan sampai malah menyebarkan virus korona," sambungnya.
 
Selain menunggu koordinasi dari PBSI, Menpora juga menunggu arahan dari gugus tugas penanganan Covid-19. Arahan itu mengenai protokol akses keluar-masuk atlet di Indonesia.
 
"Kami berpatokan kepada tahapan dari gugus tugas. Seperti yang sudah beredar di masyarakat. Masalah utama kedisiplinan. Penyelenggara bisa disiplin, tetapi atlet, penonton, tidak mudah," pungkasnya.
 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif