Asian Para Games 2018: Para Bulu Tangkis

Ganda Putra Raih Emas, Indonesia Tembus Lima Besar

Gregorius Gelino 13 Oktober 2018 11:26 WIB
bulu tangkisAsian Para Games
Ganda Putra Raih Emas, Indonesia Tembus Lima Besar
Hafizh Briliansyah Prawiranegara (kanan) (Medcom.id/Rendy Renuki)
Jakarta: Atlet ganda putra para bulu tangkis Indonesia, Dheva Andrimusthi/Hafizh Briliansyah Prawiranegara berhasil menambah koleksi medali emas Indonesa setelah mengalahkan rekan senegara mereka, Suryo Nugroho/Oddie Kurnia Dwi Listyanto Putra. 

Dheva/Hafizh yang bertanding di nomor ganda putra SU5 melawan Suryo/Oddie berhasil menang dua game langsung 21-9 dan 21-9. Ini menjadi sumbangan kedua Dheva setelah sebelumnya meraih emas di nomor tunggal putra SU5.

Secara keseluruhan, cabor bulu tangkis telah menyumbangkan 4 emas, 4 perak, dan 4 perunggu. Namun, perolehan ini masih bisa bertambah mengingat Indonesia masih memiliki tiga wakil di nomor tunggal putra SL3, ganda campuran SL3 SU5, dan ganda putra SL3 SL4.


Baca juga: Para Bulu Tangkis Gondol Satu Emas dan Satu Perak

Tambahan emas Dheva/Hafizh membuat Indonesia merangsek ke lima besar klasemen perolehan medali sementara Asian Para Games 2018. Tim Merah Putih berhasil menggeser posisi Uzbekistan.

Meski sama-sama meraih 35 emas, Indonesia unggul jumlah medali perak. Perak yang diraih Indonesia mencapai 45 buah, sedangkan Uzbekistan hanya membukukan 24 perak.

Secara keseluruhan Indonesia sudah mengumpulkan 131 medali dengan rincian 35 emas, 45 perak, dan 51 perunggu. Kendati demikian, perolehan medali Indonesia masih bisa bertambah dalam beberapa jam ke depan.

Video: Tim Cabor Catur Raih Total 11 Medali Emas untuk Indonesia

 



(ASM)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id