Pebulu tangkis Indonesia, Fitriani (dok. PBSI)
Pebulu tangkis Indonesia, Fitriani (dok. PBSI)

Malaysia Open: Fitriani Langsung Keok dari Tunggal Putri Thailand

Kautsar Halim • 29 Juni 2022 12:23
Jakarta: Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani, langsung gugur pada putaran pertama atau babak 32 besar Malaysia Open 2022. Itu terjadi setelah dia berhadapan dengan wakil Thailand, Phittayaporn Chaiwan.
 
Bertanding di Lapangan 4 Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rabu, 29 Juni, Fitriani kalah dengan skor 18-21 dan 15-21 dalam tempo 31 menit. Pertandingan pun tampak berat sebelah karena Chaiwan lebih sering memimpin perolehan poin.
 
Pada gim pertama, Fitriani yang berada di ranking 47 dunia hanya mampu menyalip perolehan poin untuk unggul 3-2. Setelah itu, dia membiarkan Chaiwan meraup enam poin secara beruntun dan melesat untuk memenangkan gim pertama.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Memasuki gim kedua, Fitriani yang membuntuti raihan poin Chaiwan sempat berbalik unggul pada kedudukan 5-4. Tapi lagi-lagi setelah itu, dia tidak pernah menyalip raihan poin dan Chaiwan pun menang lebih cepat.
 
Dengan adanya hasil ini, artinya wakil tunggal putri Indonesia hanya menyisakan Gregoria Mariska yang sudah menyegel tiket babak 16 besar setelah menaklukkan unggulan pertama asal Jepang, Akane Yamaguchi.
 
Sementara itu, tren positif Gregoria juga gagal diikuti wakil tunggal putri Indonesia lainnya, Putri Kusuma Wardana atau yang akrab dipanggi Putri KW. Dia langsung kalah dari wakil Denmark Line Hojmark Kjaersfeldt dengan skor 14-21, 21-10, dan 16-21.

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif