Ester Nurumi Tri Wardoyo. (Foto: Humas PBSI)
Ester Nurumi Tri Wardoyo. (Foto: Humas PBSI)

Piala Sudirman 2021

Pebulu Tangkis Muda Indonesia Tegang dan Takut Menyambut Piala Sudirman 2021

Olahraga Bulu Tangkis
Kautsar Halim • 25 September 2021 18:03
Jakarta: Dua pebulu tangkis muda tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani dan Ester Nurumi Tri Wardoyo, mengaku tidak sabar untuk melakoni laga pertama Piala Sudirman edisi ke-17 di Finlandia. Tapi di sisi lain, mereka juga merasakan ketegangan.
 
Putri tetap tegang meski bukan pertama kali tampil dengan tim beregu Indonesia. Sebab sebelumnya, dia pernah memperkuat tim Indonesia di ajang Kejuaraan Asia Beregu di Manila pada 2020 dan ikut menyumbang poin saat menghadapi wakil tuan rumah.
 
"Rasanya senang dan bahagia bisa menjadi bagian dari tim ini. Tapi saya agak tegang juga karena walau bukan pertama kali ikut ajang beregu, Piala Sudirman adalah ajang yang besar dan lebih top lagi," ujar Putri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, Ester mengatakan ada ketakutan tersendiri di dalam dirinya melihat pemain-pemain top dunia hadir di Piala Sudirman 2021. Tapi, rasa takut itu bakal diubahnya menjadi motivasi untuk menampilkan kemampuan terbaik.
 
"Sampai sekarang rasanya masih tidak percaya bisa masuk tim ini. Ada ketakutan sedikit karena saya di sini ketemu pemain-pemain kelas dunia, sementara saya masih sangat junior. Tetapi, rasa takut ini saya mau jadikan motivasi untuk bertanding sebaik-baiknya," kata Ester.
 
Dua pemain muda ini juga kagum dengan kekompakan yang ditunjukkan skuad Garuda. Tidak jarang mereka mendapat dukungan luar biasa dari para senior, pelatih, dan tim ofisial.
 
"Kami mendapat support yang luar biasa dari kakak-kakak senior, pelatih, dan ofisial. Ini penting sekali untuk menambah kepercayaan diri kami saat berlaga nanti. Terima kasih untuk semua yang sudah memberikan perhatian kepada kami," tutur Ester sambil diamini Putri.
 
Indonesia akan memulai petualangan di Piala Sudirman 2021 dengan menghadapi ROC (Russian Olympic Committee) pada Minggu 26 September pukul 16.00 waktu setempat. (Humas PBSI)

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif