Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (Oli SCARFF / AFP)
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (Oli SCARFF / AFP)

Thailand Open: Praveen/Melati Menang Cepat di Babak 16 Besar

Olahraga bulu tangkis
Kautsar Halim • 14 Januari 2021 17:09
Bangkok: Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melaju mulus ke perempat final Thailand Open 2021. Tren positif itu mereka raih setelah menaklukkan wakil tuan rumah Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran pada putaran kedua atau babak 16 besar.
 
Bertanding di venue Impact Arena, Bangkok, Kamis 14 Januari, Praveen/Melati menang atas Jomkoh/Paewsampran dengan skor 21-14 dan 22-20. Meski kesulitan pada pengujung game kedua, Praveen/Melati hanya butuh waktu 29 menit untuk menutup laga. 
 
Game pertama berjalan mudah bagi Praveen/Melati berstatus sebagai unggulan kedua tersebut. Jomkoh/Paewsampran tidak pernah dibiarkan kembali menyalip raihan poin mereka sejak kedudukan 6-6.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Masuk di gim kedua, Jomkoh/Paewsampran mulai menekan. Kali ini, mereka banyak menyerang dan terus mengekor raihan poin Praveen/Melati. Kedudukan kedua pasangan itu pun beberapa kali imbang hingga pegujung laga.
 
Namun sekali lagi, Praveen/Melati membuktikan keunggulannya sebagai ganda campuran terbaik keempat dunia. Mereka melihat ada celah untuk mencuri poin dari lawannya yang mulai bermain tidak stabil dan laga pun pun selesai lewat skor deuce.
 
Hasil tersebut menjadi kemenangan pertama bagi Praveen/Melati atas pasangan rangking ke-44 dunia itu karena mereka berdua belum pernah bertemu di turnamen manapun sebelumnya.
 
Selanjutnya pada perempat final, Jumat 15 Januari, juara All England 2020 itu akan berhadapan dengan pasangan Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Boje.
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif