Aksi Anthony Sinisuka Ginting pada babak pertama Malaysia Open 2023 (dok. PBSI)
Aksi Anthony Sinisuka Ginting pada babak pertama Malaysia Open 2023 (dok. PBSI)

Malaysia Open 2023

Ginting Lalui Babak Pertama dengan Susah Payah

Gregorius Gelino • 10 Januari 2023 15:44
Kuala Lumpur: Anthony Sinisuka Ginting mengamankan kemenangan pada babak pertama Malaysia Open 2023 yang digelar Selasa, 10 Januari, siang waktu setempat. Ginting menyingkirkan wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus, lewat rubber game 17-21, 21-18, dan 21-12 dalam 65 menit.
 
Menyangkut kekalahan pada game pertama, Ginting menyebut hal itu juga disebabkan adaptasinya yang belum sejalan dengan kondisi lapangan yang berangin. Akibatnya, ia terburu-buru sehingga kerap melakukan kesalahan.
 
"Puji Tuhan saya bisa menang dan tanpa cedera. Tadi, arah angin di lapangan sebenarnya hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Ada posisi menang dan kalah angin. Tinggal bagaimana pintar-pintar saja beradaptasi di lapangan," komentar Ginting kepada Tim Humas dan Media PBSI. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tadi di game pertama sebenarnya saya sudah berusaha mencari strategi tepat. Tetapi ada salahnya dan ada buru-burunya. Saya juga sempat ragu dan pukulannya jadi tanggung. Ini membuat lawan lebih enak menyerang," aku Ginting. 
 
Untungnya Ginting mampu beradaptasi dengan cepat pada game kedua dan meraih kemenangan. Kemenangan game gim kedua dan tahu bagaimana beradaptasi, akhirnya membawa Ginting memenangi pertandingan gim ketiga pada turnamen BWF World Tour Super 1000 tersebut. 
 
"Di game kedua, posisi saya lebih enak karena di posisi kalah angin. Pola permainan saya pun bisa mengontrol dan bisa unggul. Saya juga sudah belajar bagaimana mencari timing yang pas untuk memukul shuttlecock," tambahnya. 
 
"Di game ketiga, prinsip saya cuma berusaha mengumpulkan angka lebih banyak dulu sebelum interval. Sehingga saat pindah lapangan, saya bisa lebih tenang karena pada posisi kalah angin. Dan ternyata berhasil," sebut Ginting.
 
Pada babak kedua, Ginting bakal menghadapi wakil Denmark, Anders Antonsen. Antonsen melaju usai mendepak wakil Tiongkok, Weng Hong Yang, lewat rubber game dengan skor 8-21, 22-20, dan 21-19.
 
(ASM)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif