Aksi Hafiz Faizal dan Gloria Emanuelle Widjaja di final Thailand Masters 2020 (dok. PBSI)
Aksi Hafiz Faizal dan Gloria Emanuelle Widjaja di final Thailand Masters 2020 (dok. PBSI)

Thailand Masters 2020

Hafiz Mengaku Tegang Tampil di Final Thailand Masters 2020

Olahraga bulu tangkis
Gregorius Gelino • 26 Januari 2020 17:55
Bangkok: Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja gagal meraih gelar juara Thailand Masters 2020 bagi Indonesia. Hafiz/Gloria menyerah di tangan Marcus Ellis/Lauren Smith pada partai final, Minggu 26 Januari.
 
Tampil di Indoor stadium Huamark, Hafiz/Gloria sempat meladeni sengit pasangan Inggris di final turnamen BWF World Tour Super 300. Sayang mereka harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 16-21, 21-13, dan 16-21.
 
Hafiz mengaku bertanggung jawab atas kekalahan dari Lauren/Smith. Pasalnya, ia gagal keluar dari tekanan Ellis/Smith karena tegang tampil di final.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Posisi masuk lapangan pertama tadi saya merasa belum langsung ketemu polanya. Padahal kalau main normal saja, poinnya pasti lebih enak," ujar Hafiz
 
"Ya itu lah, ada faktor tegangnya, terutama saya. Saya merasa nggak langsung in, jadi apa-apa nyangkut, apa-apa ragu. Kami kehilangan banyak poin dari situ,” sambungnya.
 
Meski sempat bangkit pada game kedua, Hafiz kembali tertekan pada game ketiga. Padahal, ia menilai Gloria mampu mengatasi tekanan tampil di final.
 
“Game kedua kami main coba lebih lepas dan rileks. Kuncinya di game ketiga tadi. Kalau kami bisa main seperti game kedua, mungkin kami bisa mengatasi," lanjutnya.
 
"Tapi tadi kami kembali lagi kaya game pertama. Terutama saya, nggak bisa keluar dari tekanan saja. Kalau Gloria dia sudah melakukan tugasnya dengan baik,” pungkasnya.
 
Video: Lionel Messi Berpenghasilan Terbesar Versi Forbes
 

 

(GRG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif