Aksi Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti di ajang Indonesia Masters 2020 (ANTARA/Aditya Pradana Putra)
Aksi Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti di ajang Indonesia Masters 2020 (ANTARA/Aditya Pradana Putra)

Praveen/Melati Dituntut Benahi Komunikasi

Olahraga bulu tangkis
Gregorius Gelino • 28 Januari 2020 14:18
Jakarta: Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti, memulai 2020 dengan tren negatif. Mereka gagal meraih gelar ketika menjadi tuan rumah di ajang Indonesia Masters 2020.
 
Lebih mengejutkan lagi karena Praveen/Melati yang merupakan unggulan lima tersingkir di perempat final. Terlebih lagi lawannya merupakan non unggulan asal Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue.
 
Hal ini membuat Susy Susanti kecewa. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI tersebut menilai Praveen/Melatih harus memperbaiki pola komunikasi mereka.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sayang banget ya, malah dibanding ganda putri, sebetulnya saya merasa ganda campuran ini adalah andalan setelah ganda putra. Sebagai pemain berpotensi dan Praveen pernah juara All England, sebetulnya tidak terlalu susah buat dia," kata Susy saat diwawancara Badmintonindonesia.org.
 
"Kalau nggak ada komunikasi dan saling terbuka, saya yakin auranya jadi nggak enak. Satu positif, satu negatif, coba kalau saling dukung, itu akan lain," paparnya.
 
Jika tidak segera berbenah, Susy khawatir penampilan Praveen/Melati semakin menurun. Apalagi mereka merupakan ganda campuran terbaik Indonesia.
 
"Main ganda itu dua orang jadi satu, bagaimana caranya mengurangi ego masing-masing, karena mereka saling membutuhkan, masa depan mereka ada di tangan pasangan masing-masing," beber Susy menutup.
 
Video: 10 Permainan Terbaik Kobe Bryant
 

 

(GRG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif