Anthony Ginting. (Foto: Antara/Wahyu Putro)
Anthony Ginting. (Foto: Antara/Wahyu Putro)

Indonesia Kirim Tiga Wakil Lagi ke Perempat Final

Olahraga bulu tangkis
Alfa Mandalika • 06 Juni 2019 16:57

Indonesia mengirimkan tiga wakil lagi ke perempat final Australian Open 2019. Total, ada lima wakil Merah Putih lolos dari babak kedua.

Sydney: Kontingen Indonesia kembali meloloskan tiga wakilnya ke perempat final Australian Open 2019. Para pebulu tangkis yang lolos ialah Anthony Sinisuka Ginting, Tommy Sugiarto, dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.
 
Anthony lolos usai mengalahkan wakil India, Sai Praneeth B. Tidak menemui kesulitan berarti, Anthony menang dengan straight game 25-23 dan 21-9.
 
Sedangkan Tommy, dia lolos setelah menyudahi perlawanan tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew. Tommy harus memainkan rubber game untuk mendapatkan tiket perempat final.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada game pertama, Tommy menang dengan skor 21-19. Namun, pada game kedua, Loh tampil impresif dan akhirnya memenangkan game kedua dengan skor 20-22. Pada game penentu, Tommy akhirnya keluar sebagai pemenang dengan kedudukan 21-15.

Baca: Dua Ganda Campuran Indonesia Lolos ke Perempat Final

Menariknya, Tommy akan menantang Anthony pada perempat final besok. Dengan kata lain, Indonesia sudah memastikan satu tempat pada babak semifinal.
 
Sedangkan Greysia/Apriyani mereka mengalahkan wakil Korea Selatan, Baek Ha Na/Kim Hye Rin. Greysia/Apriyani menang straight game 21-11 dan 21-12.
 
Saat ini, Indonesia masih menyisakan tiga wakil yang belum bertanding. Mereka ialah Berry Angriawan/Hardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Jonatan Christie. (tournament software)
 
Video: Libur Lebaran, Marko Simic Ikutan Mudik
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif