China Open 2018

Greysia/Apriyani Gugur, Indonesia Hanya Kirim Satu Wakil ke Final

Kautsar Halim 22 September 2018 22:25 WIB
bulu tangkis
Greysia/Apriyani Gugur, Indonesia Hanya Kirim Satu Wakil ke Final
Meskipun kalah, Greysia/Apriyani sudah memberikan perlawanan terbaik. (Foto: Humas PBSI)
Changzhou: Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, gagal membendung perlawanan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi pada semifinal China Open 2018, Sabtu 22 September. Saat itu, keduanya menyerah dengan skor, 21-17 12-21 dan 21-16.

Jalannya pertandingan berlangsung sengit selama 1 jam 16 menit di lapangan utama Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, Tiongkok. Meskipun kalah, Greysia/Apriyani sudah memberikan perlawanan terbaik.

Klik: Lee Chong Wei Mengidap Kanker Hidung


Misaki/Ayaka yang berstatus sebagai unggulan kedua memang menang lebih dulu pada game pertama. Tapi, Greysia/Apriyani masih sering menyalip raihan poin mereka sejak awal pertandingan.

Ketika memainkan game kedua, Greysia/Apriyani sukses mendominasi pertandingan. Mereka tak sekalipun membiarkan pasangan Jepang itu menyalip poin dan game kedua pun bisa selesai lebih cepat ketimbang game pertama.

Perlawanan ketat masih ditunjukkan Greysia/Apriyani ketika memainkan game ketiga. Mereka unggul pada poin-poin awal dan berhasil mengejar ketertinggalan selepas interval pertandingan. 

Klik:  Di Luar Dugaan, Kevin/Marcus Terhenti di Semifinal

Namun, Misaki/Ayaka tidak menyerah begitu saja. Keduanya malah bisa bangkit saat tertinggal 15-16 dan membuat raihan poin Greysia/Apriyana tak lagi bertambah hingga laga selesai.

Selain Greysia/Apriyana, masih ada dua wakil Indonesia lainnya yang berlaga di semifinal, yakni Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra) dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (ganda putra). Tapi, hanya Anthony saja yang bisa lolos ke final karena menang dari Chou Tien Chen.





(KAU)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id