Piala Thomas 2018

Marcus/Kevin Bawa Indonesia Samakan Angka Malaysia

Rendy Renuki H 24 Mei 2018 21:28 WIB
bulu tangkis
Marcus/Kevin Bawa Indonesia Samakan Angka Malaysia
Marcus Fernaldi Gideo/Kevin Sanjaya Sukamuljo (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Bangkok: Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo membwa Indonesia menyamakan angka dari Malaysia pada babak perempat final Piala Thomas 2018. Hasil itu dipastikan berkat kemenangan Marcus/Kevin dari pasangan Goh V Shem/Tan Wee Kiong, Kamis 24 Mei.

Marcus/Kevin dipaksa bermain hingga tiga game oleh Goh/Tan untuk memastikan kemenangannya. Pasangan berjuluk Minions itu mengalahkan sang lawan dengan skor 21-19, 20-22, dan 21-13.

Marcus/Kevin mengawali game pertama dengan gemilang. Mereka sempat unggul 6-2 dari Goh/Tan. Namun, pasangan Malaysia mampu mengejar dan mampu menutup interval dengan keunggulan 11-8 dari Marcus/Kevin.

Klik: Beda Jam Terbang, Ginting Menyerah dari Lee Chong Wei


Mereka bahkan mampu memperlebar jarak dari Marcus/Kevin menjadi 15-8. Beruntung, Minions lekas bangkit dan menyamakan skor 15-15, sebelum mengunci kemenangan 21-19 dari Goh/Tan.


Game kedua berjalan lebih ketat bagi kedua pasangan yang saling kejar-mengejar angka, sebelum ditutup keunggulan Goh/Tan 11-10 di interval. Poin keduanya pun terus bersaing ketat, namun kesalahan sendiri dari Marcus/Kevin membuat mereka harus merelakan game kedua dengan kekalahan 20-22.

Tak ingin mengulangi kesalahan, Marcus/Kevin langsung tancap gas di game penentu. Mereka mampu unggul jauh 11-3 di interval. Keunggulan Minions pun tak terkejar lagi oleh Goh/Tan dan menutup kemenangan dengan skor 21-13.

Hasil ini membuat Indonesia mampu menyamakan kedudukan agregat menajdi 1-1. Setelah sebelumnya Anthony Sinisuka Ginting kalah di pertandingan pertama dari Lee Chong Wei.

 



(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id