Marcus Fernaldi Gideo/Kevin Sanjaya Sukamuljo (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Marcus Fernaldi Gideo/Kevin Sanjaya Sukamuljo (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Marcus/Kevin Bawa Indonesia Samakan Angka Malaysia

Olahraga bulu tangkis
Rendy Renuki H • 24 Mei 2018 21:28
Bangkok: Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo membwa Indonesia menyamakan angka dari Malaysia pada babak perempat final Piala Thomas 2018. Hasil itu dipastikan berkat kemenangan Marcus/Kevin dari pasangan Goh V Shem/Tan Wee Kiong, Kamis 24 Mei.

Marcus/Kevin dipaksa bermain hingga tiga game oleh Goh/Tan untuk memastikan kemenangannya. Pasangan berjuluk Minions itu mengalahkan sang lawan dengan skor 21-19, 20-22, dan 21-13.

Marcus/Kevin mengawali game pertama dengan gemilang. Mereka sempat unggul 6-2 dari Goh/Tan. Namun, pasangan Malaysia mampu mengejar dan mampu menutup interval dengan keunggulan 11-8 dari Marcus/Kevin.

Klik: Beda Jam Terbang, Ginting Menyerah dari Lee Chong Wei


Mereka bahkan mampu memperlebar jarak dari Marcus/Kevin menjadi 15-8. Beruntung, Minions lekas bangkit dan menyamakan skor 15-15, sebelum mengunci kemenangan 21-19 dari Goh/Tan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Game kedua berjalan lebih ketat bagi kedua pasangan yang saling kejar-mengejar angka, sebelum ditutup keunggulan Goh/Tan 11-10 di interval. Poin keduanya pun terus bersaing ketat, namun kesalahan sendiri dari Marcus/Kevin membuat mereka harus merelakan game kedua dengan kekalahan 20-22. Tak ingin mengulangi kesalahan, Marcus/Kevin langsung tancap gas di game penentu. Mereka mampu unggul jauh 11-3 di interval. Keunggulan Minions pun tak terkejar lagi oleh Goh/Tan dan menutup kemenangan dengan skor 21-13.

Hasil ini membuat Indonesia mampu menyamakan kedudukan agregat menajdi 1-1. Setelah sebelumnya Anthony Sinisuka Ginting kalah di pertandingan pertama dari Lee Chong Wei.

 


(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi