Serunya eduwisata budidaya Anggrek. Foto: Dok/Metro TV
Serunya eduwisata budidaya Anggrek. Foto: Dok/Metro TV

Eduwisata Anggrek Jadi Pilihan Liburan Seru Nan Cerdas

MetroTV • 27 Mei 2022 05:25
Magelang: Eduwisata Orchid Journey di Desa Sidomulyo, Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah selalu ramai oleh pengunjung. Di lokasi ini, pengunjung tidak hanya bisa membeli anggrek saja, namun juga dikenalkan dengan berbagai macam jenis anggrek yang tersedia.
 
Keberadaan Eduwisata Orchid Journey ini digagas oleh seorang pemuda bernama Ikhsan Nur Wicaksono. Berawal dari kesuksesannya budidaya anggrek banyak warga yang mengikuti, Ia pun mencoba mengenalkan tanaman anggrek pada masyarakat melalui paket wisata.
 
“Dengan adanya potensi budidaya anggrek di desa ini, kita akan memperkenalkan pada siswa-siswi sekolah pertanian maupun ibu-ibu PKK yang memang belajar tentang budidaya, penjualan, dan pasar anggrek,” ujar penggagas eduwisata anggrek Ikhsan Nur Wicaksono dalam tayangan Newsline di Metro TV pada Kamis, 25 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Momen seru juga akan dirasakan pengunjung ketika menanam langsung agar tanaman anggrek tumbuh sehat dan cepat berbunga. Bahkan saat ini sudah ada 25 petani anggrek yang siap dikunjungi.
 
“Eduwisata di sini itu menambah ilmu dan skill, karena kita juga dikenalkan dengan jenis-jenis anggrek dan cara memasarkannya,” ujar pengunjung Eduwisata Orchid Journey Rofilaily.
 
Di lahan seluas 5 hektar ini, mereka menyediakan berbagai jenis anggrek, Seperti dendrobium, bulan, vanda, dan cattleya. Setiap minggunya, terdapat 5 pohon yang terjual ke berbagai daerah di Indonesia. (Leres Anbara)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif