Ilustrasi. Foto: Dok/Medcom.id
Ilustrasi. Foto: Dok/Medcom.id

Alasan PPKM Kota Bandung Turun ke Level 2

Nasional Virus Korona kota bandung covid-19 pandemi covid-19 Satgas Covid-19 Penularan covid-19 PPKM Level 2
MetroTV • 21 Oktober 2021 11:09
Bandung: Kota Bandung Jawa Barat kini masuk dalam  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2. Dari 151 kelurahan, ada 99 kelurahan di Kota Bandung yang telah terbebas dari covid-19.
 
Sesuai dengan instruksi Menteri Dalam Negeri tentang Pemberlakuan PPKM di Jawa-Bali, ada 54 kabupaten dan kota yang menerapkan PPKM level 2, salah satunya adalah Kota Bandung.
 
"Salah satu yang dilihat adalah vaksinasi. Vaksinasi Kota Bandung sudah 90% tapi karena wilayah aglomerasinya belum mencapai sesuai dengan target sehingga kita turun levelnya. Karena kita nggak bisa hanya mempertimbangkan yang ada di Kota Bandung," ucap Kabid Pengendalian Penyakit Dinkes Bandung, Rosye Arosdiani Apip, dalam tayangan Headline News di Metro TV, Kamis, 21 Oktober 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Beberapa hal lain yang menjadi indikator level 2 yaitu, konfirmasi aktif yang menurun, konfirmasi sembuh yang terus meningkat, pelaksanaan vaksinasi, Bed Occupancy Rate (BOR), hingga positivity rate.
 
Per hari kemarin kasus aktif covid-19 di Kota Bandung mencapai 93 kasus. Dari 30 rumah sakit rujukan, keterisian BOR di Kota Bandung 6,52% dengan total 1.059 tempat tidur, hanya 69 tempat tidur yang terisi.
 
Konfirmasi aktif di Kota Bandung saat ini dari 151 kelurahan tercatat 99 kelurahan bebas dari covid-19. Hanya menyisakan 52 kelurahan yang masih terdapat konfirmasi kasus aktif covid-19. (Raja Alif Adhi Budoyo)
 
 
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif