Ilustrasi korona. Medcom.id
Ilustrasi korona. Medcom.id

Terpopuler Nasional, Waspada Gelombang 3 Covid-19 Hingga Azis Potensi Tersangka di Kasus Lain

Nasional Virus Korona kelompok bersenjata di papua pandemi covid-19 protokol kesehatan Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Nasional Azis Syamsuddin Tersangka
Renatha Swasty • 26 September 2021 07:04
Jakarta: Kasus covid-19 di Tanah Air mulai menurun. Namun, pemerintah menegaskan masyarakat mesti tetap mematuhi protokol kesehatan agar kasus tak kembali naik.
 
Berita soal Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mewanti-wanti pemerintah daerah mengantisipasi gelombang ketiga covid-19 paling banyak dibaca pembaca Medcom.id sepanjang Sabtu, 25 September 2021.  Masyarakat tidak boleh bereuforia berlebihan di tengah penurunan kasus covid-19.
 
"Justru landai saat seperti ini semua stakeholder, baik provinsi maupun kabupaten/kota, harus mempersiapkan skenario jika ada gelombang varian baru,” kata Tito seperti dikutip dari situs resmi Kementerian Dalam Negeri, Sabtu, 25 September 2021.
 
Baca selengkapnya di sini

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berita yang juga banyak dibaca pembaca Medcom.id di kanal Nasional soal perlunya tokoh aama meredam konflik di Papua. Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) menilai tokoh agama perlu dilibatkan meredam konflik berkepanjangan di Papua. Peran mereka dianggap vital dalam menyelesaikan permusuhan.
 
"Kami sudah bicara dengan tokoh agama dari Protestan dan Katolik, termasuk juga dari tokoh-tokoh Islam, agar mendorong langkah-langkah dialog damai," kata Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik dalam diskusi virtual bertajuk 'Peduli Lindungi Nakes di Daerah Konflik', Sabtu, 25 September 2021.
 
Taufan tak memungkiri penyelesaian konflik di Papua tidak mudah. Pendekatan melalui agama disebut sebagai salah satu opsi yang bisa dilakukan saat ini.
 
Baca selengkapnya di sini
 
Berita yang juga menarik perhatian pembaca Medcom.id sepanjang kemarin soal status tersangka mantan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin. Nama Azis ternyata tak hanya muncul dalam kasus dugaan korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK) di Lampung Tengah, Lampung pada 2017.
 
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut Azis diduga terlibat empat kasus suap lainnya. Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman mengatakan Azis Syamsuddin berpotensi kembali menjadi tersangka dalam kasus korupsi lainnya. Salah satunya, kasus korupsi Bupati Kutai Kartanegara 2010, Rita Widyasari.
 
“Ranking satu kasus itu Lampung Tengah, kedua itu kasus Rita Widyasari, ketiga itu kasus Tanjung Balai. Nah, ranking dua ini yang agak saya khawatir,” kata Boyamin dalam tayangan Primetime News Metro TV pada Sabtu, 25 September 2021.
 
Baca selengkapnya di sini
 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif