Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Medcom.id/Candra
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Medcom.id/Candra

Gratis Nih, Anies Persilakan Seniman Berkarya di TIM

Media Indonesia.com • 26 September 2022 21:51
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan Taman Ismail Marzuki (TIM) terbuka untuk seluruh para seniman di Jakarta. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui PT Jakarta Propertindo menyubsidi kegiatan para seniman yang tampil di TIM.
 
"Pemerintah DKI Jakarta berkomitmen untuk membiayai aktivitas seni budaya, sehingga para seniman bisa mengukirkan karya seninya," ujarnya di TIM, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 26 September 2022.
 
Total dana subsidi untuk para seniman dialokasikan Rp28 miliar hingga akhir 2022. Anies menegaskan para seniman yang tampil di TIM tidak dikenakan biaya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sampai dengan akhir tahun, Taman Ismail Marzuki ini dibiayai oleh pemerintah, dan tidak dikenakan biaya," ujar Mantan Menteri Pendidikan tersebut.
 

Baca: Fokus Selesaikan Tugas di Jakarta, Anies Klaim Belum Dipinang Parpol Jadi Capres


Di sisi lain, Anies menegaskan ada penjagaan kualitas serta standar pertunjukan seni di TIM. Para seniman bakal dikurasi oleh Dewan Kesenian Jakarta.
 
"Ada enam orang yang menjadi dewan penasehat, dan merekalah yang akan melakukan kurasi untuk siapa saja yang akan tampil di sini," ujarnya.
 
Taman Ismail Marzuki merupakan pusat kesenian di Jakarta. Salah satu landmark utama kota tersebut dulunya dikenal dengan nama Batavia.
 
Sejak tahun 1968 hingga saat ini, TIM menjadi pusat para seniman dalam menyalurkan kreativitas mereka lewat berbagai macam karya.
 
(Mohamad Farhan Zhuhri)
 
(ADN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif