Menparekraf Sandiaga Uno/Istimewa.
Menparekraf Sandiaga Uno/Istimewa.

Sandiaga Disebut Buktikan Komitmen Buka Lapangan Kerja

Media Indonesia.com • 22 Mei 2022 22:37
Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno disebut membuktikan komitmen membuka lapangan kerja di sektor parekraf. Ketua Umum Teman Sandi Nurlina Nuha Amedyan menyebut hal itu yang membuat banyak pihak mendukung Sandiaga maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.
 
"Sandiaga Uno terbukti dapat menaikkan kembali aktivitas pariwisata, menciptakan lapangan kerja kreatif dan dapat membangkitkan ekonomi rakyat Indonesia," kata Nurlina dikutip dari Media Indonesia, Minggu, 22 Mei 2022.
 
Berdasarkan hal tersebut, pihaknya menggalang dukungan untuk Sandiaga dari generasi muda di berbagai wilayah. Teranyar, Teman Sandi menggandeng milenial di Bandung.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Nurlina, pihaknya memiliki cara tersendiri melibatkan milenial dalam gerakan politik ini. Salah satunya, menggelar workshop barista atau latte art di Kulargi Kopi, Bandung Wetan.
 
Baca: Sandiaga Dorong Sektor Parekraf Ciptakan Peluang Ekonomi dan Lapangan Kerja
 
Peserta juga diajak berkompetisi lomba latte art untuk mengasah kemampuan seni menggambar di atas kopi itu. Tak lupa, Teman Sandi menyosialisasikan sosok Sandiaga Uno kepada para milenial.
 
"Seni ini sering dikuasai oleh kalangan milenial. Diharapkan dengan lomba ini dapat mengembangkan kemampuan milennial dan dapat menciptakan peluang kerja," kata Nurlina.
 
Tak hanya lomba melukis kopi, pihaknya juga merangkul pemuda dengan menggelar lomba futsal di Ujung Berung, Kota Bandung. Nurlina mengatakan kompetisi ini digelar guna meningkatkan soliditas antarpemuda.
 
Kegiatan di Bandung, berakhir dengan memberikan bantuan kepada panti asuhan Baabusalam yang ada di Cilengkrang 2. Bantuan yang diberikan berupa sembako dan sejumlah uang tunai dengan harapan bisa mencukupi kebutuhan di panti asuhan tersebut.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif