Menparekraf Sandiaga Uno. Foto: Dok Kemenparekraf.
Menparekraf Sandiaga Uno. Foto: Dok Kemenparekraf.

Sandiaga Harap FSM Bisa Buka Lapangan Kerja

Arga sumantri • 22 Mei 2022 21:56
Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berharap semakin banyak sineas muda yang termotivasi mengikuti Festival Sunday Movie (FSM) FSM. Dengan begitu, peluang usaha melalui industri kreatif terbuka luas. 
 
"Semakin banyak sineas yang termotivasi mengikuti FSM, peluang usaha serta lapangan kerja baru di bidang industri kreatif akan semakin terbuka luas," tutur Sandiaga melalui keterangan tertulis, Minggu, 22 Mei 2022.
 
Sandiaga mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu langkah cerdas untuk membangkitkan ekonomi kreatif di era pascapandemi. Film adalah subsektor yang terbukti cepat menyerap tenaga kerja.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dari FSM kami melihat anak-anak muda Indonesia memiliki berbagai macam talenta dan berdaya saing," ujar dia.
 
Baca: Maksimalkan Industri Kreatif, Seniman Bali Jual Karya di NFT
 
Sandiaga mengucapkan selamat kepada pemenang FSM periode Mei 2022. Official Selection peringkat pertama periode Mei diraih film berjudul Pesen Pungkasan karya Sutradara Rano Firmansyah, produksi Tolede Production. Sementara, peringkat kedua diraih film berjudul Di Bawah Langit yang Sama karya Sutradara Adih Saputra, produksi Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta dan Arah Creative.
 
Berbagai apresiasi bagi kedua film terpilih telah disiapkan. Antara lain, sertifikat, kit FSM, dan penayangan poster film di sejumlah area gedung Kemenparekraf sebagai bagian dari ekshibisi. 
 
Film terpilih juga akan ditayangkan secara premier di kanal YouTube Kemenparekraf selama satu bulan. Kemudian, berhak menjadi nominasi pada Annual Awards FSM yang diselenggarakan pada November mendatang bersama film-film terpilih lainnya.
 
"Ayo, optimalkan semua potensi yang kita punya, bangkitkan ekonomi kreatif dengan berkarya #DiIndonesiaAja," ujar Sandiaga.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif