Polda Bengkulu saat menyampaikan informasi terkait sitaan jutaan rokok ilegal di Kabupaten Rejang Lebong. Antara/HO-Polda Bengkulu
Polda Bengkulu saat menyampaikan informasi terkait sitaan jutaan rokok ilegal di Kabupaten Rejang Lebong. Antara/HO-Polda Bengkulu

2,3 Juta Batang Rokok Ilegal Disita Polda Bengkulu

Antara • 29 September 2022 15:33
Kota Bengkulu: Subdit Indagsi Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Bengkulu menggagalkan upaya penyelundupan 2,3 juta lebih batang rokok tanpa cukai dan merek. Jutaan batang rokok ilegal tersebut masuk dari wilayah Jawa ke Provinsi Bengkulu.
 
"Barang ini dibawa dengan menggunakan jasa angkutan barang yang masuk dari wilayah Jawa kemudian masuk ke Bengkulu," kata Direktur Ditreskrimsus Polda Bengkulu, Kombes Dodi Ruyatman, di Kota Bengkulu, Kamis, 29 September 2022.
 
Baca: Mohon dengan Sangat.. Cukai Rokok Jangan Naik Tahun Depan

Dia mengatakan kendaraan yang mengangkut rokok tanpa merek cukai tersebut dihadang di desa Teladan, kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu.
 
Saat dilakukan pemeriksaan, berdasarkan dari keterangan surat jalan asal bahwa rokok tersebut berasal dari Kabupaten Malang, Jawa Timur. Selanjutnya rokok ilegal dan pengendara mobil tersebut di bawa ke Mapolda Bengkulu untuk dilakukan pemeriksaan lanjut.
 
"Kami dari pihak kepolisian melakukan penyitaan jutaan rokok tanpa merek cukai, selanjutnya akan diserahkan ke Bea Cukai Bengkulu," jelasnya.
 
Menurut Dodi, dalam pengungkapan kasus rokok tanpa cukai tersebut, pihaknya menyita barang bukti berupa satu unit mobil colt diesel warna kuning dengan box warna hitam, serta 117.600 bungkus rokok Milan 20 jaya non-cukai.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selanjutnya ratusan bungkus rokok ilegal dan tersangka tersebut langsung diserahkan ke Bea Cukai Bengkulu. Sebab tindak lanjut penanganan kasus rokok ilegal tersebut berada di bawah penyidikan Bea Cukai.
 
 
 
(DEN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif