ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

SDM Tanah Air Diperkuat Jokowi Melalui Digitalisasi

Deny Irwanto • 27 September 2022 18:49
Surabaya: Sumber Daya Manusia (SDM) atau talenta digital tanah air disebut digenjot Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk beradaptasi pada era transformasi digital.
 
Rektor Universitas Airlangga (Unair), Mohammad Nasih, mengatakan sejak awal Jokowi telah menjadikan pengembangan kompetensi generasi muda sebagai tujuan utama. Terlebih dalam mewujudkan terciptanya talenta digital mumpuni.
 
"Tentu proses perkembangannya sudah keliatan dan on the track," kata Nasih di Unair, Surabaya, Jawa Timur, Selasa, 27 September 2022.
 
Baca: Melek Digital, Cara Ampuh Cegah Penipuan dan Cyber Bullying

Dia menjelaskan penguatan kompetensi SDM menjadi aspek yang tidak boleh terlewatkan lantaran akan dapat mempercepat tercapainya kemajuan.  

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Melalui kepemimpinan Jokowi, Nasih meyakini dapat mendorong percepatan transformasi digital di berbagai sektor. Kehadirannya membuat bangsa semakin kuat terutama dalam menghadapi tantangan global.
 
Untuk itu menurut dia diperlukan konsistensi agar pelaksanaannya berjalan optimal. Sehingga dampak positif besar yang dihadirkan dapat langsung dirasakan masyarakat.  
 
"Tetapi diperlukan waktu yang cukup panjang, terkhusus bagi para pemuda yang juga harus disiapkan pengenalan yang lebih dini lagi," ungkap Nasih.
 
(DEN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif