Sekjen DPR Indra Iskandar menyerahkan hasil uji kepatutan dan kelayakan calon Kapolri Komjen Listyo ke Mensesneg Pratikno. Sumber Humas DPR
Sekjen DPR Indra Iskandar menyerahkan hasil uji kepatutan dan kelayakan calon Kapolri Komjen Listyo ke Mensesneg Pratikno. Sumber Humas DPR

DPR Serahkan Hasil Uji Kepatutan dan Kelayakan Listyo ke Istana

Nasional polri kapolri Calon Kapolri DPR RI
Anggi Tondi Martaon • 22 Januari 2021 14:05
Jakarta: DPR menyerahkan hasil uji kepatutan dan kelayakan Kapolri terpilih Komisaris Jenderal (Komjen) Listyo Sigit Prabowo ke pemerintah. Surat keputusan diterima Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.
 
"Sudah disampaikan surat nomor PW/00958/DPR/1/2021, jadi SK (Surat Keputusan) dan surat persetujuan sudah disampaikan," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR Indra Iskandar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 22 Januari 2021.
 
Selanjutnya, pelantikan Listyo akan dilakukan di Istana Negara. Indra memprediksi pelantikan dilakukan sebelum 30 Januari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sesuai dengan batas pensiun Kapolri," ujar dia.
 
Baca: Wejangan Kompolnas untuk Wujudkan Program Polri Presisi
 
Komjen Listyo sudah menjalani uji kepatutan dan kelayakan sebagai calon tunggal Kapolri di Komisi III pada 20 Januari 2021. Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri itu mendapat dukungan penuh dari seluruh fraksi di DPR.
 
Hasil uji kepatutan dan kelayakan itu bahkan langsung ditindaklanjuti oleh DPR. Lembaga legislatif menggelar rapat paripurna dengan agenda tunggal penyampaian laporan uji kepatutan dan kelayakan sekaligus persetujuan Komjen Listyo sebagai Kapolri pada Kamis, 21 Januari 2021.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif