Ustaz Yusuf Mansur dalam Newsmaker Medcom.id.
Ustaz Yusuf Mansur dalam Newsmaker Medcom.id.

Ustaz Yusuf Mansur Sedih Keislaman Jokowi Diragukan

Nasional presiden jokowi
Abdul Kohar • 23 Februari 2019 13:25
Jakarta: Pendakwah Ustaz Yusuf Mansur sangat menyayangkan masih ada sebagian umat yang meragukan keislaman Presiden Joko Widodo. Ia yang mengaku sudah sejak 2007 mengenal dekat capres nomor 01 itu menilai justru keislaman Jokowi sangat kental.
 
"Bayangkan, beliau itu satu-satunya presiden kita yang salat hajat tiap malam memohon kebaikan buat rakyatnya. Selain itu, Pak Jokowi juga rajin puasa sunah Senin dan Kamis," terang pemilik bisnis Pay Tren itu kepada Medcom.id, pekan lalu.
 
Yusuf Mansur menilai masih adanya keraguan soal keislaman Jokowi itu muncul karena hal-hal baik terkait dengan ibadah yang dilakukan capres petahana itu tidak disiarkan ke publik. "Bahkan sengaja disembunyikan karena takut ria (sombong). Saya saja dilarang menyampaikan ke umat," lanjut dia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam pandangan Ustaz Yusuf Mansur kebenaran dan kebaikan itu harus disampaikan seluas-luasnya kepada umat. "Kalau saya yang menyampaikan kebaikan Pak Jokowi, itu bukan ria. Justru hal-hal baik itu harus disampaikan kepada umat agar jadi inspirasi dan menghindarkan kita dari fitnah," ia menjelaskan.
 
Karena itulah, ia menyangkal bahwa ibadah yang dilakukan Jokowi dan diketahui publik melalui media sosial itu sebagai pencitraan untuk meraih dukungan politik. "Enggak benar tudingan pencitraan itu. Enggak ada itu. Wong saya malah dilarang mengabarkan ke publik, kok," ungkap dia.
 
Baca:Kesaksian Yusuf Mansur Soal Keislaman Jokowi
 
Ustaz Yusuf Mansur berharap agar informasi yang tidak benar dan fitnah soal keislaman Jokowi diakhiri. Ia juga menegaskan bahwa perjuangan Jokowi untuk mengangkat umat Islam selama ini patut diapresiasi.
 
"Beliau tak putus putusnya memperjuangkan agar ekonomi umat bisa mengambil peran besar di Republik ini. Itu luar biasa menurut saya," pungkas dia.
 
Sejumlah kalangan memang sempat meragukan keislaman Jokowi. Bahkan muncul tudingan, khususnya dari lawan politiknya, bahwa Jokowi antiislam dan kerap mengkriminalisasi ulama.
 
Beberapa kali, baik Jokowi maupun tim suksesnya, membantah keras tudingan itu. Bahkan, ia menyebut hal itu sebagai fitnah yang terus-menerus diembuskan demi kepentingan politik.
 
Selengkapnya simak perbincangan dengan Ustaz Yusuf Mansur di Newsmaker Medcom.id baik melalui YouTube maupun Facebook.
 

(OGI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi