Ketua MPR Bambang Soesatyo. Foto: MI/Susanto
Ketua MPR Bambang Soesatyo. Foto: MI/Susanto

Kepala Daerah Diminta Aktif Menyosialisasikan Protokol Kesehatan

Nasional Virus Korona
Theofilus Ifan Sucipto • 10 Agustus 2020 14:10
Jakarta: Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta kepala daerah aktif menyosialisasikan protokol kesehatan virus korona (covid-19). Sosialisasi itu harus sampai permukiman warga.
 
“Saya mendorong pemerintah daerah turun ke permukiman dan mengajak warga menerapkan protokol kesehatan,” kata Bamsoet di Jakarta, Senin, 10 Agustus 2020.
 
Bamsoet menilai kesadaran dan peran masyarakat kunci kesuksesan melawan covid-19. Namun, sosialisasi harus rutin dilakukan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mantan Ketua DPR itu menegaskan lonjakan kasus covid-19 tidak bisa dihiraukan. Pemerintah telah berupaya menangani covid-19, termasuk dengan melibatkan TNI dan Polri.
 
“Ini perlu dukungan dari masyarakat,” ujar Bamboset.
 
Baca: Masyarakat Harus Disiplin Taati Protokol Kesehatan
 
Bamsoet mengapresiasi Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. Dia menyebut itu bukti pemerintah berusaha memulihkan kesehatan dan ekonomi.
 
“Dua tujuan strategis ini bisa terwujud jika masyarakat mematuhi protokol kesehatan,” tegas dia.
 
Bamsoet menyampaikan pemerintah daerah tidak bisa lagi bertindak pasif dengan menerbitkan regulasi. Pemerintah daerah wajib turun langsung, mengawasi, dan mengevaluasi pelaksanaan protokol kesehatan.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif