Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

PKS Mengukuhkan Komitmen Oposisi di Rakornas

Nasional pks
Arga sumantri • 14 November 2019 11:05
Jakarta: Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bakal mempertegas komitmen menjadi oposisi pemerintah dalam rapat koordinasi nasional (rakornas). Mereka tetap menjadi penyeimbang Presiden Joko Widodo di Parlemen lima tahun ke depan.
 
"Dan menjaga tetap adanya keberpihakan pemerintah terhadap rakyat," kata juru bicara PKS Ahmad Fathul Bari di Jakarta, Kamis, 14 November 2019.
 
Fathul mengakui sempat ada anggapan yang meragukan konsistensi PKS. Momentum berpelukan Presiden PKS Sohibul Iman dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh dan Presiden Jokowi dianggap sinyal perubahan sikap politik PKS.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


PKS dipastikan tak akan goyah. Fathul menegaskan PKS tak akan menyeberang ke kubu Jokowi. "Walau pelukan, tapi tetap oposisi," ujar Fathul.
 
Selain menyatakan sikap sebagai oposisi, rakornas PKS akan menyatukan kekuatan menghadapi Pemilu 2024. Rakornas juga bakal membahas agenda politik terdekat, Pilkada 2020.
 
"Tapi yang utama adalah melakukan konsolidasi guna menjaga kepercayaan masyarakat melalui upaya realisasi janji politik serta semakin mengukuhkan pelayanan terhadap rakyat," ungkap dia.
 
Rakornas PKS digelar mulai hari ini hingga Sabtu, 16 November 2019,di Hotel Bidakara, Jakarta. Forum itu bakal dibuka pukul 13.00 WIB. Seluruh pengurus PKS di tingkat pusat dan daerah se-Indonesia dijadwalkan hadir.
 

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif