Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. Foto: Arga Sumantri/Medcom.id
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. Foto: Arga Sumantri/Medcom.id

Gerindra Pasrah Soal Kursi Menteri

Nasional kabinet jokowi
Arga sumantri • 16 Agustus 2019 13:13
Jakarta: Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani tak masalah partainya tidak mendapat jatah di kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Ia menilai penyusunan komposisi kabinet sepenuhnya hak prerogatif Jokowi sebagai Kepala Negara.
 
"Presiden punya kewenangan prerogatif calon anggota kabinet dari mana pun," kata Muzani di sela sidang tahunan MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 16 Agustus 2019.
 
Muzani mengatakan Gerindra tak mempermasalahkan komposisi kabinet Jokowi. Gerindra ingin bangsa kembali bersatu selepas Pilpres 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Gerindra harapannya bagainana bangsa ini bisa bersatu di ulang tahun ke-74 ini, bangsa ini tetap kokoh, menata optimisme yang bagus," ujarnya.
 
Jokowi menyebut kabinet kerja jilid II rampung disusun. Komposisi kabinet terdiri dari 55 persen profesional nonparpol, sisanya kader parpol yang disepakati.
 
Jokowi memberi sinyal partai nonkoalisi tidak mendapat kursi menteri. Sebab, Jokowi menilai partai koalisi yang ada saat ini sudah cukup.
 
Gerindra adalah salah satu partai yang santer berpeluang masuk kabinet. Indikasinya, pertemuan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Jokowi di MRT, hingga lawatan Prabowo ke kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri usai pilpres.
 
"Jumlah yang sekarang sudah pas, sehingga tidak bisa ditambah lagi," kata Jokowi saat bertemu pimpinan media massa di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu, 14 Agustus 2019.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif