Gerindra Pastikan Abdul Somad Enggan Berpolitik
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. Foto: Medcom.id/Arga Sumantri.
Jakarta: Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menyebut ustaz Abdul Somad enggan menjadi pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Dia enggan berpolitik dan ingin tetap fokus berdakwah.
 
"Ustaz Abdul Somad memberi pernyataan bahwa ingin konsentrasi di dakwah," kata Muzani di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu, 8 Agustus 2018.
 
Muzani mengatakan, Prabowo telah berupaya berbicara dengan Abdul Somad. Prabowo juga mengirim utusan untuk berdialog dengan ustaz kondang itu.
 
"Dan, yang bersangkutan meyatakan porsi yang lebih besar pada dakwah dan pendidikan maka kita harus berpikir bagaimana agar proses berjalan," ujarnya.

Baca: Gerindra Hormati Keputusan Ustaz Abdul Somad

Nama Abdul Somad muncul sebagai tokoh hasil rekomendasi ijtima ulama Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF). Selain Abdul Somad, ijtima ulama juga merekomendasikan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri sebagai cawapres Prabowo.
 
PAN dan PKS disebut legawa jika Prabowo memilih Abdul Somad. Bagi kedua partai itu, Abdul Somad bisa membuat dua partai mitra koalisi Gerindra merasa tak ada yang diprioritaskan.




(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id