Prabowo Galang Dana, Sandi Dukung Penuh
Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno. Foto: MTVN/Arga Sumantri.
Jakarta: Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno mendukung program Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menggalang dana politik melalui @GALANGPERJUANGAN. Program itu dinilai sebagai solusi tepat meniadakan politik balas budi setelah perhelatan pemilihan umum. 

"Jadi ini terobosan baru dari Gerindra yang sebetulnya saya juga sangat menyokong (mendukung)," kata Sandi di Balai Kota, Jumat malam, 22 Juni 2018.

Sandi menilai masyarakat akan mendapatkan pendidikan politik melalui program itu. Ketika memungut dari masyarakat, pihaknya otomatis bersama dengan mereka. Karena dana itu adalah amanah untuk memperjuangkan aspirasi.


"Kalau mereka memastikan kita berpihak pada yang kecil, pada yang selama ini terpinggirkan, termarjinalisasi. Jangan sampai kita berhutang pada pengusaha besar," imbuhnya.

Ia mencontohkan kemenangannya dalam Pilkada DKI. Sandi mengaku tak terbebani dengan politik balas budi. 

"Dan alhamdulillah kita bisa menjalankan di DKI ini karena enggak punya beban sama sekali dengan politik balas budi. Dan biasanya para pengusaha besar tersebut ingin ada pengaruh pada kebijakan ke depan karena dia ikut mendanai. Apa yang dilakukan Gerindra dan Pak Prabowo saya rasa ini suatu pemikiran yang dilakukan di demokrasi yang lebih maju," kata dia. 

Baca: Prabowo Galang Dana Politik

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melalui akun resmi Facebook pribadinya mengumumkan aksi penggalangan dana dari masyarakat. Penggalangan dana menurut Prabowo untuk biaya perjuangan politiknya. 

Video berdurasi 19 menit 46 detik itu diunggah Prabowo pada Kamis, 21 Juni pukul 20.59. Video berjudul 'Prabowo Subianto Umumkan Gerakan Donasi @GALANGPERJUANGAN'

"Pada hari ini, Kamis 21 Juni 2018 saya Prabowo Subianto, melalui akun Facebook ini secara resmi saya umumkan peluncuran sebuah aplikasi sarana penggalangan dana yang secara khusus diperuntukkan guna mendukung perjuangan politik kita demi perbaikan kondisi Bangsa, Negara dan Rakyat Indonesia," terang Prabowo dalam keterangan di video tersebut, Jumat, 22 Juni 2018. 

Prabowo menyebut sistem politik di tanah air sudah tidak berjalan pada treknya. Rakyat tak diberi ruang memilih pemimpin terbaiknya. Hal ini karena calon pemimpin saat ini dikendalikan para pemilik modal. 

Untuk itu, Prabowo mengajak masyarakat bergabung dalam gerakan penggalangan dana rakyat @GalangPerjuangan ini. 

"Kita korbankan sedikit harta kita, harta senilai sebungkus rokok atau dua bungkus mie instan kita. Kita biayai sendiri calon-calon pemimpin kita yang bersih, cerdas dan berintegritas," pungkas dia. 



(AZF)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id