Anies tak Masuk Radar Majelis Syuro PKS

Arga sumantri 11 Juli 2018 15:51 WIB
pilpres 2019
Anies tak Masuk Radar Majelis Syuro PKS
Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini Foto: Dok. Fraksi PKS DPR
Jakarta: Nama Gubernur DKI Anies Baswedan santer masuk bursa Pilpres 2019 dari kubu pesaing Joko Widodo. Namun, Anggota Majelis Syuro PKS Jazuli Juwaini memastikan Anies tak masuk radar Majelis Syuro.
 
"Dalam rapat Majelis Syuro belum masuk radar. Artinya, kalau ada orang yang mengendors, kemudian itu masuk, tetap keputusannya harus lewat Majelis Syuro," kata Jazuli Juwaini di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu, 11 Juli 2018.
 
Menurut Jazuli, PKS merupakan partai yang tertib aturan organisasi. PKS tak bisa memutuskan sepihak agar tak muncul gejolak di tubuh partai.
 
"Karena itu ketertiban inilah yang bisa tidak menimbulkan gejolak," ucapnya.
 
Sejauh ini, Jazuli menyebut belum ada upaya dari Anies melobi Majelis Syuro. Namun, Jazuli mengaku tak tahu ada tidaknya lobi-lobi politik Anies kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP).
 
"Saya belum pernah dilobi, salah satu Majelis Syuro. Saya tidak tahu kalau Pak Anies berbicara ke DPP atau apa," ungkapnya.

Baca: Jokowi Sulit Ditandingi di Pilpres 2019

Sampai hari ini, kata Jazuli, Majelis Syuro belum memiliki agenda rapat lanjutan membahas tokoh potensial yang bakal didorong di Pilpres 2019. Majelis Syuro PKS masih berpegang pada sembilan nama kadernya untuk disodorkan menjadi capres atau cawapres.
 
"Sampai sekarang ini belum ada agenda rapat Majelis Syuro dengan agenda pembahasannya," ujarnya.




(FZN)