Aburizal: Butuh Keajaiban Ciptakan Poros Ketiga Pilpres

Lis Pratiwi 31 Mei 2018 04:45 WIB
pilpres 2019
Aburizal: Butuh Keajaiban Ciptakan Poros Ketiga Pilpres
Aburizal Bakrie (Foto:Antara/Fahrul Jayadiputra)
Jakarta: Wacana pembentukan poros ketiga Pilpres 2019 menyaingi kubu Joko Widodo dan Prabowo Subianto masih terbuka. Namun, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie menilai hal ini butuh keajaiban.

“Poros itu dua. Kalau tiga bisa saja, tapi itu butuh keajaiban,” ujarnya usai pertemuan dengan Ketua MPR, di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 30 Mei 2018.

Dia bilang, poros ketiga dapat dibentuk oleh parpol yang belum mendeklarasikan capres. Partai Demokrat pernah menawarkan poros ketiga dengan mendukung Gatot Nurmantyo-Agus Yudhoyono sebagai capres-cawapres, bersama PAN, PKB, dan PBB.


Namun, ARB mengatakan berapa pun jumlah poros tidak masalah asalkan tidak ada perpecahan. Ia mengingatkan dalam demokrasi persaingan adalah hal biasa, tetapi harus mengutamakan persatuan bangsa dan negara.

“Tapi bukan porosnya satu dan dua, lanjutkan dan ganti presiden. Itu tidak masalah. Yang kita bicarakan jangan berantem,” pesan dia.

Pasalnya tokoh-tokoh yang melenggang dalam pertarungan politik merupakan putra terbaik bangsa. Sehingga persaingannya pun diharapkan tidak membuat perpecahan dan menyajikan program pembangunan berkualitas.

“Partai pendukung bicaranya itu, suka (membahas) suku, agama, menjelekkan lawan, jangan begitu,” sambung mantan Menko Perekonomian ini.




(SCI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id