Anggota Komisi III DPR RI Taufiqul Hadi--MI/Arya Manggala
Anggota Komisi III DPR RI Taufiqul Hadi--MI/Arya Manggala

SP3 Kasus Rizieq

Anggota Komisi III Minta Publik Hormati Keputusan Polisi

Nasional pornografi
Whisnu Mardiansyah • 18 Juni 2018 13:22
Jakarta: Anggota Komisi III DPR RI Taufiqul Hadi menghormati keputusan Polri menerbitkan surat perintah penghentian penyidikan (SP3) kasus chat mesum Rizieq Shihab. Menurutnya, Komisi III tidak bisa mengintervensi teknis hukum kasus ini.
 
"SP3 itu wewenang polisi jadi sangat teknis hukum. Dinilai bahwa bukti tidak cukup bisa diSP3 kan," kata Taufiq saat dihubungi Medcom.id, Senin 18 Juni 2018.
 
Politikus Partai NasDem itu yakin polisi telah mempertimbangkan masak-masak penerbitan SP3. Apalagi kasus ini sudah setahun lebih berlalu ditangani kepolisian."SP3 diberikan setelah melakukan penilaian cukup lama dan berbagai pertimbangan. Karena itu hormati saja keputusan polisi itu," jelasnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: MUI Minta Publik tak Berspekulasi Penerbitan SP3 Kasus Rizieq
 
Dia menambahkan Komisi III tak perlu sampai memanggil Kapolri meminta klarifikasi penertiban SP3 ini. Ia menilai wajar ketika ada sejumlah anggota dari fraksi lain yang mempertanyakan hal ini.
 
"Tetapi hanya karena SP3 memanggil kepolisian itu menurut saya tidak terlalu tepat. Karena domain SP3 adalah kepolisian," pungkasnya.
 
Sebelumnya, Rizieq Shihab sudah menerima salinan asli SP3, Jumat, 15 Juni 2018. Rizieq yang masih berada di Arab Saudi memperlihatkannya melalui tayangan video.
 
Video tersebut diunggah melalui akun YouTube Front TV. Dalam video dengan durasi hampir 9 menit itu, Rizieq bersama istri dan anaknya memberitahu surat sudah diterima dari pengacaranya, Sugito Atmo Pawiro.
 
"Pada hari Idulfitri ini, kami ingin menyampaikan satu kabar baik bagi kita semua. Alhamdullilahi rabbilalamin, hari ini kami mendapat kiriman surat asli SP3 kasus chat fitnah," kata Rizieq.

 

(YDH)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif