Persiapan Pilkada Mencapai 90%
Komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi/Medcom.id/Siti Yona
Jakarta: Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengklaim persiapan Pilkada Serentak 2018 mencapai 90 persen. Penyelenggaraan pemilihan orang nomor satu di daerah itu tinggal 16 hari.

"Rata-rata logistik itu sudah siap, tinggal dimasukkan ke dalam masing-masing kotak dan didistribusikan. Kami yakin tidak ada masalah," kata Komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi di kantornya, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 11 Juni 2018.

KPU telah memastikan kesiapan pengiriman logistik untuk dikirim ke daerah peserta Pilkada Serentak 2018. Pengiriman logistik akan diprioritaskan untuk daerah terpencil.


"Akses transportasinya susah, misal nyebrang pulau sedangkan kapalnya enggak setiap saat ada. Nah, yang seperti itu harus didahulukan pengiriman logistiknya," beber Pramono.

Pramono memastikan logistik sampai di daerah tidak lebih dari dua minggu. Apalagi, logistik sudah berada di tingkat kabupaten.

Pilkada Serentak 2018 diikuti oleh 171 daerah penyelenggara. Daerah-daerah itu terdiri dari 17 provinsi, 115 kabupaten, dan 39 kota.



(OJE)