Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto/Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto/Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez

PDIP: Pengganti Asman Abnur Terserah Jokowi

Nasional reshuffle kabinet
Fachri Audhia Hafiez • 15 Agustus 2018 03:35
Jakarta: Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengapresiasi mundurnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur. Menurut Hasto, mundurnya politikus PAN tersebut bagian etika dalam berpolitik yang baik.
 
"Ketika ada pilihan politik apalagi dalam pilpres yang berbeda kemudian mengajukan pengunduran diri," kata Hasto di Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 14 Agustus 2018.
 
Hasto menegaskan pengganti Asman merupakan hak prerogatif Presiden Joko Widodo. Dia ogah ambil pusing siapa yang bakal dipilih Jokowi menjadi Menpan-RB.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita serahkan sepenuhnya pada Pak Presiden. Terkait dengan siapa yang mengganti (Asman), kami serahkan semua karena itu hak prerogatif presiden," ujar Hasto.
 
Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan, mundurnya Asman dari jabatan menteri memang untuk menjaga etika politik. Sebab, Partai Amanat Nasional (PAN) telah bergabung ke koalisi oposisi.
 
"Pak Asman mengatakan ini sebagai pelajaran politik bahwa pertahankan fatsun, menjaga kesantunan menjaga etika politik karena kalau ini dijadikan pembelajaran bagian dari berdemokrasi dan pak Asman Abnur menyatakan untuk mengundurkan diri," kata Viva.
 

 

(AGA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi