Ketua Komisi III DPR RI Herman Herry (kanan). Medcom.id/Anggi Tondi Martaon
Ketua Komisi III DPR RI Herman Herry (kanan). Medcom.id/Anggi Tondi Martaon

Komisi III Puji Kinerja Kapolri pada 100 Hari Kerja

Nasional polri Calon Kapolri Penegakan Hukum DPR RI
Anggi Tondi Martaon • 17 Juni 2021 03:21
Jakarta: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah bertugas selama 100 hari. Capaian yang dilakukan menuai apresiasi Komisi III DPR.
 
"Terlebih dalam program-program digitalisasi dalam kaitan Presisi (visi dan misi Kapolri Jenderal Listyo) tersebut," kata Ketua Komisi III Herman Herry di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu, 16 Juni 2021.
 
Politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu berharap yang dilakukan Listyo menjadi pondasi perbaikan Polri ke depan. Sehingga, pelayanan yang diberikan Korps Bhayangkara semakin baik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tentunya kami berharap apa yang tadi disampaikan Bapak Kapolri bahwa ini merupakan baru awal, pondasi, tentu akan ditindaklanjuti ke depan," ungkap dia.
 
Baca: Kapolri: 9 Anggota Kelompok Teroris MIT Terus Diburu
 
Dia meyakini konsep Presisi yang yang mengandalkan penerapan teknologi itu berdampak besar terhadap berbagai aspek. Salah satunya mengurangi praktek pungutan liar antara personel dengan masyarakat.
 
"Karena pelayanan-pelayanan seperti itu sudah dikurangi dan dilakukan secara digital," ujar dia.
 
Sementara itu, Kapolri Listyo menyampaikan dirinya tak berpuas diri dengan capaian selama 100 hari tersebut. Implementasi program tersebut bakal lebih ditingkatkan.
 
"Kita lanjutkan dalam langkah mewujudkan transformasi Polri yang Presisi dengan memanfaatkan perkembangan dan kemajuan teknologi," kata Listyo.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif