Presiden Joko Widodo. Antara/Sigid Kurniawan
Presiden Joko Widodo. Antara/Sigid Kurniawan

Jokowi Perintahkan BUMN Sektor Kesehatan-Energi Benahi Infrastruktur

Nasional Jokowi BUMN infrastruktur pandemi covid-19 BUMN Sektor Kesehatan
Theofilus Ifan Sucipto • 16 Oktober 2021 12:44
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sektor kesehatan membenahi infrastruktur. Indonesia harus belajar dari pengalaman menangani pandemi covid-19.
 
"Mau tidak mau infrastruktur kesehatan dan fasilitas kesehatan harus kita benahi total," kata Jokowi kepada para Direktur Utama BUMN seperti dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu, 16 Oktober 2021.
 
Jokowi mengatakan pandemi covid-19 membuat kekurangan Indonesia di sektor kesehatan terlihat jelas. Pemerintah berupaya mempercepat pembenahan itu dengan menggandeng negara lain seperti Bangladesh dan India.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sayangnya, BUMN lelet merespons peluang kolaborasi itu. Bahkan, Perdana Menteri India Narendra Modi sampai dua kali bertanya pada Jokowi soal tindak lanjut kerja sama.
 
"Di sini tidak merespons, tidak ada tindak lanjut. Ini ada apa?" ujar Jokowi.
 
Baca: Jokowi Malu BUMN Lelet Merespons Kesempatan
 
Kepala Negara juga ingin BUMN bidang energi segera berpartner dengan perusahaan global. Supaya perubahan signifikan terjadi dengan cepat dan lebih baik.
 
"Semuanya harus punya visi global karena kita ingin BUMN sebagai lokomotif membawa yang kecil-kecil dan menengah masuk menjelajah negara lain," tegas Jokowi.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif