NEWSTICKER
Kantor DPW NasDem Sumatra Utara. Foto: Medcom/Fachrie Audhia Hafiez
Kantor DPW NasDem Sumatra Utara. Foto: Medcom/Fachrie Audhia Hafiez

Kader NasDem Sumut Diharapkan Lebih Termotivasi

Nasional Partai NasDem
Fachri Audhia Hafiez • 20 Februari 2020 14:27
Medan: Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh meresmikan gedung baru Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sumatra Utara, Jalan Prof HM Yamin, Medan. Surya berharap kehadiran gedung ini bisa memberikan motivasi tambahan para kader.
 
"Harapan saya peresmian ini dapat mendorong output yang lebih baik lagi, positif lagi ke depan, membesarkan hati kita sebagai instansi partai politik di tingkat wilayah. Harus diiringi dengan output kinerja yang lebih bagus," kata Surya Paloh di lokasi, Kamis, 20 Februari 2020.
 
Bagi Surya, kehadiran kantor DPW ini sekaligus melambangkan kehadiran NasDem di tengah masyarakat Sumut. Harapannya, semakin banyak masyarakat yang percaya terhadap langkah politik NasDem untuk membawa suara rakyat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Karena semakin banyak masyarakat yang merasa terwakilkan dengan pikiran-pikiran dan idealisme partai ini," ujar Surya.
 
Ketua DPW Partai NasDem Sumut Iskandar ST mengatakan biaya pembangunan kantor tanpa campur tangan kader dan simpatisan. Semua dibiayai Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan DPW NasDem.
 
"Banyak bakal calon kepala daerah yang telepon saya, ada yang mau bantuin ini itu saya bilang 'sementara kita masih cukup Pak'. Mohon maaf, kita bukan apa, tapi memang itu adalah gerakan restorasi yang sudah dipesan oleh Bapak Ketua, NasDem akan berdiri secara mandiri dan swadaya," tegas Iskandar.
 
Kantor baru ini akan menjadi pusat kaderisasi NasDem di Sumut. "Di sini akan dilakukan pelatihan, pendidikan, yang pada ujungnya adalah memperkuat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ujar Iskandar.
 
Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti. Budaya lokal seperti Pencak Silat Melayu Patam-Patam dan Tari Melayu Sekapur Sirih ditampilkan.
 
Kader NasDem Sumut Diharapkan Lebih Termotivasi
Peresmian kantor DPW NasDem Sumut. Foto: Medcom/Fachrie Audhia Hafiez
 
Surya menyempatkan meninjau gedung cukup mewah berlantai empat itu. Peninjauan diawali dengan mengecek lantai satu gedung yang terdiri dari ruang resepsionis, dan aula yang mampu menampung sekitar 80 orang.
 
Ada pula ruang rapat umum yang bisa digunakan pengurus, sayap. dan kader Partai NasDem. Tak ketinggalan ruang tamu, ruang makan, dan ruang petugas keamanan.
 
Di lantai dua, terdapat ruang Ketua DPW, sekretaris, bendahara, dan kesekretariatan. Sedangkan di lantai tiga ada ruang wakil pertimbangan atau dewan pakar, ruang Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu), Organsiasi Keorganisasian dan Keanggotaan (OKK), dan ruang rapat yang bisa menampung 40 orang.
 
Ballroom atau auditorium yang mampu menampung 500 orang ada di lantai paling atas. Auditorium dilengkapi pula dengan ruang tunggu VIP.
 

(AGA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif