Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Foto: Antara/Nova Wahyudi
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Foto: Antara/Nova Wahyudi

Dukungan Kepada Airlangga Hartarto Terus Mengalir

Nasional partai golkar
Antara • 05 Juli 2019 11:28
Jakarta: Politikus Partai Golkar Aziz Syamsuddin memastikan tak akan maju dalam bursa calon ketua umum Golkar. Aziz akan memberikan dukungan kepada Airlangga Hartarto untuk kembali menjadi Ketua Umum Partai Golkar pada Musyawarah Nasional Desember 2019.
 
"Saya tidak maju. Kita dukung Pak Airlangga," kata Aziz seperti dikutip dari Antara di
Jakarta, Jumat, 5 Juli 2019.
 
Aziz belum menyampaikan alasannya tidak maju sebagai calon ketua umum. Pada Munas Luar Biasa 2017, Aziz sempat mencalonkan diri namun akhirnya mengundurkan diri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nama politikus Golkar yang hampir dipastikan maju dalam bursa pemilihan ketua umum Golkar pada Munas 2019 yakni Airlangga dan Bambang Soesatyo.
 
Airlangga selaku petahana telah mengisyaratkan memperoleh dukungan dari para DPD Golkar serta dorongan dari Presiden Joko Widodo. Dorongan itu tercermin dari pertemuan Airlangga beserta pimpinan DPD Golkar dari 34 provinsi dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor beberapa waktu lalu.
 
Baca:Golkar DKI akan Deklarasi Dukung Airlangga
 
Menurut DPP Golkar, dalam pertemuan itu tersirat Presiden merasa nyaman dengan Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga. Sementara itu, Bambang Soesatyo juga menyatakan mendapat dukungan sejumlah pihak untuk maju dalam munas mendatang.
 
Sebelumnya, dukungan kepada Airlangga juga diberikan oleh organisasi sayap Golkar, Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR). Keputusan itu diambil setelah DPP MKGR menggelar rapat pleno, Selasa, 2 Juli 2019.
 
"Sudah disepakati bahwa DPP Ormas MKGR mendukung sepenuhnya Bapak Airlangga Hartarto untuk sukses terpilih sebagai calon Ketua Umum DPP Partai Golkar," kata Wakil Ketua Umum Ormas MKGR Tumpal Sianipar saat dihubungi, Selasa, 2 Juli 2019.
 
Nantinya sambung Tumpal , keputusan itu bakal dikukuhkan dalam majelis pemusyawaratan MKGR yang akan dilaksanakan pada 11-12 Juli di Jakarta.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif